Wednesday, August 20, 2014

Review: Simply Stay, Rangkaian Kosmetik Terbaru Mustika Ratu


It’s been years since I wrote a post in Indonesian. Hey! Hari ini saya menulis lagi dalam bahasa Indonesia. Why so? Karena hari ini saya punya produk untuk direview, dan ini adalah produk lokal! Saya kira akan lebih baik untuk menulis dalam Bahasa, agar lebih mudah dipahami. If you are an International reader and want to know more about this new Indonesian local products, please simply hit the translate button on my right sidebar kay~

Mustika Ratu adalah brand lokal Indonesia yang telah lama berkiprah di bidang kosmetika dan perawatan kulit. Memadukan dua hal tersebut, kini hadir rangkaian kosmetik Simply Stay dengan teknologi terkini yang ditujukan untuk wanita Indonesia yang active, simple, namun ingin tetap tampil menarik setiap saat. Simply Stay hadir dengan kualitas yang lebih baik serta pilihan warna yang beragam untuk semua orang.


So, apa sih keunggulan lini Mustika Ratu Simple Stay ini dibandingkan produk makeup lainnya?
  •            With Curcuma Heynean Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembabkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit
  •          With Tocopheryl Acetate (vitamin E) sebagai antioksidan alami
  •          Kandungan Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar UVB
  •            Tekstur Lembut sehingga mudah menyerap kedalam kulit
  •           Mudah diaplikasikan
  •           Tahan lama hingga 12 jam
  •          Bersertifikasi Halal


Nah di package yang saya dapat ini, berikut isinya:


Di balik dari sleeve penutup, ada cara pemakaian dari berbagai produk Simply Stay.


Simply Stay Moisturizer (IDR 15,000/35 ml) memiliki warna putih susu yang pekat. Hadir dalam 2 tipe, untuk kulit normal-berminyak dan normal-kering. Tekstur moisturizer kurang lebih sama: gel-like cream formula dengan kelembapan yang mudah diserap kedalam kulit seluruhnya. Less is more dengan moisturizer ini, sedikit saja sudah membuat wajahmu lembab!
Aku menemukan hampir tidak ada beda yang terlalu mencolok antara pelembab untuk kulit kering/berminyak, dua-duanya dapat kupakai dengan nyaman  (FYI, kulitku normal-berminyak). Pelembab untuk kulit normal-kering tidak terasa berat atau kelewat lembab dikulitku. Dan please,

BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN UNTUK MENYINGKIRKAN SKINCARE DARI RUTINITAS BERDANDAN ANDA.

Never forget moisturizer even when you’re about to put your makeup on. Moisturized, healthy skin is the best canvas ever! Memakai moisturizer juga dapat membantu foundation untuk tahan lebih lama, karena tidak langsung bersentuhan dengan kulit yang kering/kelewat berminyak sehingga membuat performa foundation tidak optimal. Ingat-ingat ya, Ladies! Temukan moisturizer yang sesuai untuk kulitmu: be it serum, cream, or gel formulation.


(L-R: Normal/Oily Skin - Normal/Dry Skin)


Dan sekarang, let’s move to the complexion products shall we? Seluruh tipe dari makeup base yang ditawarkan range Simply Stay ini hadir dalam 4 warna:

-          - Pearly White
-          - Smoothie Yellow
-          - Caramel Latte
-          - Sweet Choco

Oh what a cute names, aren’t they? Karena ada 3 jenis formulasi yang berbeda yang ditawarkan Simply Stay: stick, liquid, dan powder (two-way-cake formulation) jadi masing-masing memiliki shade seperti yang saya sebutkan diatas.


Simply Stay Liquid Foundation (IDR 20,000/35 ml) memiliki tekstur liquid yang medium. Tidak terlalu ringan, namun tidak terlalu thick juga sehingga mudah dan pas untuk di blend. Hasilnya, coverage yang diberikan pada kulit menurut saya light/medium, dan bisa sedikit dibuild lagi untuk mendapat cover sesuai keinginan. Finish yang diberikan adalah semi-matte, dan tahan sekitar 3-4 jam dikulit saya sebelum saya butuh touch up.
Hadir dalam bentuk squeeze tube adalah ide yang bagus, karena kita dapat berhati-hati untuk tidak terlalu banyak menuangkan produk ke tangan seperti yang dapat terjadi dengan model botol tanpa pump. Selain itu, tube packaging juga aman dan ringan dibawa berpergian.



(L-R: Pearly White - Smoothie Yellow - Caramel Latte - Sweet Choco)


Pilihan warna pada liquid foundation ini, uniknya, menurut saya agak sedikit lebih gelap dari formulasi yang lain. Saya rasa hal ini berkaitan erat juga dengan tekstur medium yang tadi saya sebutkan. Diantara formulasi yang lain, liquid foundation ini juga yang memiliki tekstur paling mudah dibuild untuk cover yang lebih baik.

Simply Stay Stick Foundation (IDR 50,000/15 g) adalah favorite saya! Stick foundation biasanya erat dengan tekstur yang seret, susah di blend, tidak nyaman, cakey, bla-bla-bla. Not a single thing about Simply Stay Stick Foundation, though. It feels very waxy, teksturnya ringan, mudah di blend dengan hasil akhir semi-matte dan agak powdery. Great! Coverage yang diberikan menurut saya memang lebih kurang daripada formulasi lainnya, stick foundation cenderung memiliki coverage sheer/light. But that’s not to sweat about, karena memang benar-benar nyaman sekali formulasi yang satu ini. Easy to blend, lembut, dan tidak cakey. Pilihan warnanya juga yang terbaik menurut saya (dan kulit saya, LOL!) karena saya dapat memakai shade Pearly White dengan sempurna, dan sangat cocok di kulit light/medium saya (NC20-25).


(L-R: Pearly White - Smoothie Yellow - Caramel Latte - Sweet Choco)


Simply Stay Two Way Cake (IDR 75,000/12 g) menurut saya adalah produk kedua favorit saya setelah Simply Stay Stick Foundation. Saya dapat memakai shade Pearly White & Smoothie Yellow, atau memakai keduanya. Buildable, finishnya matte. Sayangnya Two Way Cake ini teksturnya agak powdery, dan cakey apabila dipakai terlalu tebal. Saran saya, wear this on its own. Bila dirasa terlalu susah diblend, berarti kulit anda kurang lembab sebelumnya! Wear moisturizer beforehand, then you’ll get a perfect polished skin (and even better after hours!) with this Two Way Cake formulation. Ini yang saya suka dari produk Two Way Cake, awalnya memang matte namun setelah bercampur dengan minyak alami wajah, hasilnya lebih natural. Mudah touch up dimana saja! Karena finishnya yang matte, produk ini tahan 4 jam sebelum minyak mulai tampak di kulit saya.


(L-R: Pearly White - Smoothie Yellow - Caramel Latte - Sweet Choco)


Oya, sebagai perbandingan masing-masing shade dari formulasi yang berbeda, ini bonus side-by-side swatch (L-R: Liquid – Stick – TWC):

Pearly White

Smoothie Yellow

Caramel Latte

Sweet Choco


Berikut foto saya saat menggunakan Simply Stay Stick Foundation Pearly White + Simply Stay Two Way Cake Pearly White:

Let the picture speaks more than words can do. Kalian lihat sendiri deh, hasilnya di saya!



***

Sebagai penutup let me give you the summary:
-          Best coverage            : Simply Stay Liquid Foundation
-          Best texture               : Simply Stay Stick Foundation
-          Most lasting               : Simply Stay Two Way Cake
-          Better light shade offering   : Simply Stay Two Way Cake
-          Better darker shade offering : Simply Stay Foundation



Last Words?
Pilihlah produk sesuai kebutuhan anda. Dengan harga yang terjangkau dan hasil yang maksimal, Simply Stay ini benar-benar telah melampaui batas ekspektasi saya. Meski mengklaim tahan hingga 12 jam, namun saya sarankan tetap anda untuk retouch apabila dirasa perlu. Perlindungan UVB yang diberikan juga kurang jelas tepatnya berapa dalam satuan SPF, I’d like to wear sunblock beforehand though. Bersertifikasi halal, yes ini aman karena telah mendapat label Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Worry not!


So that’s all. Gimana, lebih suka mana tulisan saya dalam Bahasa atau Inggris. Lama nggak nulis di blog, kangen juga ya. Uni’s starting tomorrow, wish me luck guys!

                 Review: Simply Stay, Rangkaian Kosmetik Terbaru Mustika RatuAcara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia Dan Disponsori oleh Mustika Ratu

3 comments:

  1. Baku bangettt bahasamu lin XD
    Cc jg baru aja post yg simply stay ini :p *toss
    Wih hari pertama uni.. pasti excited pol! Good luck lin ♥

    ReplyDelete
  2. wah byk banget produknya..
    anyway naksir alisnya
    baguuss

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Naksir liquid sama stick foundie-nya nih..
    Saya juga senang kamu pakai Bahasa di postingan kamu. Atau, kalau tidak sibuk, pakai 2 bahasa sekaligus supaya international reader bisa mengerti ^_^

    ReplyDelete