Friday, October 30, 2015

Review: THEFACESHOP Oil Control Water Cushion [SPONSORED]

Girls, kalian pasti pernah (atau malah sering?) terlambat bangun pagi dan hanya memiliki waktu tersisa sedikit untuk makan-mandi-dandan, sedangkan harus segera berangkat ke kampus/sekolah/workplace sesegera mungkin. 

Boro-boro berusaha mengingat urutan makeup apa saja sih yang harus dilakukan agar hasilnya bisa bagus dan flawless, asal templok produk kanan-kiri hasilnya malah kacau. Oh no! Coba deh tapi, kita tengok sedikit pelajar atau wanita di Korea sana. Kok mereka mulus-mulus ya kulitnya, makeup-nya well done...apakah mereka lebih (ahem) rajin bangun pagi dari kita? Atau ada faktor lain?

Jawabannya adalah: CUSHION! 
Yep, cushion makeup ini sudah amat menjamur di Korea Selatan sana sejak sekitar 2 tahun lalu. Cushion ini apa sih?

Cushion ialah produk berbentuk compact yang bermodel seperti sponge yang penuh terisi dengan produk, bisa BB cream maupun CC cream dan segala kebaikan skincare. Pengaplikasian produk yang ada didalam cushion ini menggunakan sponge, yang mana membuat aplikasi menjadi lebih mudah dan cepat. Nah, kalau base makeup dapat selesai dengan cepat karena penggunaan cushion untuk menggantikan tumpukan skincare + foundation/sunscreen/BB cream konvensional, tentu kita dapat melanjutkan ke area wajah lain dalam sekejap pula kan?

Di cuaca negara tropis seperti Indonesia yang lagi panas-panasnya seperti saat ini, tentu tidak sembarang cushion dapat dipilih. Seperti BB cream asal Korea, kebanyakan cushion ini memiliki hasil dewy dan ringan di wajah. Kurang cocok ya, dengan iklim panas seperti di Indonesia. Eits, jangan keburu berkecil hati dulu! THEFACESHOP baru saja merilis cushion yang cocok untuk iklim di Indonesia - tahan lama namun tetap flawless. Penasaran?




Product Info
THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Brand: THEFACESHOP
Netto Weight/Content: 15 gram
Origin: South Korea
Where to buy: THEFACESHOP Counter Indonesia
Price: IDR 329,000

Ingredients

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini hadir dengan packaging yang simple, namun tetap elegan. Tidak seperti street brand Korea kebanyakan, aku rasa untuk packaging baik box maupun compactnya sendiri, cushion ini lebih elegan dan dewasa dari produk lain yang sudah aku coba.





Box luarnya didominasi dengan warna biru muda cantik dengan motif bulir-bulir air yang menggambarkan mengenai keunggulan produk ini, yaitu tetap menjaga kelembaban kulit kita selama pemakaian. Pada box juga tercantum ingredients list dalam bahasa Inggris, sehingga memudahkan kita untuk mengecek apakah ada bahan yang mungkin kita tidak kehendaki. Good job, THEFACESHOP! Jarang sekali lho ada produk Korea yang hendak mencantumkan deskripsi produk dan komposisi dalam bahasa Inggris.


Untuk compact casenya, seperti cushion pada kebanyakan, ada kaca besar, sponge untuk pengaplikasian, pemisah antara produk dan sponge, dan cushion berisi produk sendiri pada bagian bawah case. Juga, cushion dapat dilepas dari case apabila produk telah habis (refillable).




Sponge dari Oil Control Water Cushion ini sayangnya bukan airpuff seperti cushion kebanyakan, melainkan hanya sponge biasa. Sayang sekali, karena dengan sponge biasa, produk akan terserap lebih banyak di puff dibandingkan dengan apabila menggunakan airpuff :(


Apa sih kelebihan dari Oil Control Water Cushion ini bila dibandingkan dengan cushion lain?

-   Leaves Zero Oil (Bebas Minyak)
-   Full Moisture (Kelembapan Tetap Terjaga) 
- Absolute Matte Finish (Hasil Akhir Matte)


Yuk kita sekarang intip bagaimana reviewku atas produk ini~ Thank you untuk Kawaii Beauty Japan x THEFACESHOP Indonesia yang telah mengirimkan produk ini untuk kucoba.

Aku mendapat shade V203 Natural Beige. Shade ini setara dengan shade #23 pada cushion lain. V203 memiliki undertone kuning, namun hint peach-nya lumayan kuat sehingga memberi efek mencerahkan pada kulit. Di kulitku, NC20-25, warna ini amat sempurna saat dibaurkan di wajah.



Formula dari Oil Control Water Cushion ini lumayan ringan dan mudah dibaurkan, meski teksturnya tidak terlalu cair/encer. Untuk finishnya ialah velvety-matte, amat cantik dan terlihat masih natural. Nah, karena hasil akhirnya yang cenderung matte ini, hati-hati untuk kalian yang memiliki kulit kering atau dry patches seperti aku. Produk akan sedikit menggumpal/pecah di area kering, dan berdasarkan pengalamanku pemakaian moisturizer sebelum pengaplikasian kurang membantu sih. Terlalu banyak moisturizer di bawah adonan cushion malah akan membuat cushion mudah crack di bagian kering tadi.

Salah satu poin plus dari Oil Control Water Cushion ini adalah, coverage-nya yang cukup baik, light-to-medium. Bekas-bekas jerawat dan beruntusan kecil dapat tertutup dengan sempurna, dan dark circles yang tidak terlalu parah juga masih dapat tersamarkan dengan baik. Di kulitku yang sensitif dan rewel, memang tingginya sun protection factor alias SPF 50 pada cushion ini sedikit menimbulkan reaksi iritasi, namun tidak separah reaksi yang kudapat saat memakai cushion lain. Dalam waktu 3-4 jam, kulitku akan mulai terlihat oily di beberapa bagian.

Ini adalah foto-fotoku dengan menggunakan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion:








THEFACESHOP Oil Control Water Cushion SPF 50/PA+++ ialah cushion terbaru dari THEFACESHOP, menawarkan inovasi unik pada hasil akhir yaitu matte tidak seperti cushion kebanyakan. Formulanya yang ringan membuat cushion ini cocok dipakai di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi daripada untuk mereka yang berkulit kering sepertiku. 

***

Nah, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sudah ada yang pernah mencoba cushion ini? What do you think?

See you later, ciao for now! XO

No comments:

Post a Comment