Review: Cathy Doll Nude Me Smoky Eyeshadow Palette

by - 12:15 AM

Hello, Angels!

Aku yakin kalian tidak asing dengan Cathy Doll, karena merek asal Thailand satu ini lagi booming banget beberapa tahun belakangan ini! Yang terkenal dari Cathy Doll sih umumnya ialah produk perawatan wajahnya ya, namun tahu nggak sih kalian kalau ternyata mereka juga punya koleksi makeup yang kece-kece? 😉 Salah satu produk dekoratif mereka yang terbaru ialah eye shadow palette dengan 3 pilihan warna yang berbeda, dan aku merasa ketiga palette ini merupakan dupe dari Urban Decay NAKED series lho! Penasaran? Keep on reading yaaa~


PRODUCT INFO
Cathy Doll Nude Me Smoky Eyeshadow Palette
Brand: Cathy Doll
Netto Weight/Content: 1 g x 12
Origin: Thailand
Price: Rp 188.000,- 
Where to buy: www.cathydoll.co.id 

Palette ini aku dapat dari goodie bag Surabaya Beauty Blogger 3rd Soiree kemarin, yang disponsori oleh Cathy Doll Indonesia. Masih banyak lagi sih produk Cathy Doll yang ingin aku coba dan review di blog nantinya, jadi stay tuned aja ya 😉


Nama dari palette ini ialah Nude Me, dan aku mendapat yang seri Smoky Eye Shadow. Pada produk ini konsep kemasannya cenderung elegan dan simple, tidak seperti produk Cathy Doll umumnya yang berkonsep fun dan imut. Dus luarnya juga terbuat dari bahan karton metalik, dengan model bukaan slide-up kesamping.



Tampilan dari palette eye shadow-nya sendiri sih simple banget, warnanya untuk yang seri Smokey ini ialah taupe dan palette ini juga terbuat dari bahan plastik yang cukup sturdy. Di dalam, ada dual-tip sponge applicator.

Oya, buat kalian yang mungkin belum tahu, produk Cathy Doll ini semuanya diformulasikan di Korea Selatan lho meski merek Cathy Doll ini sendiri berasal dari Thailand. Cathy Doll mengusung konsep produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi iklim tropis, oleh karena itu tidak heran jika produk mereka mostly cocok banget untuk kulit orang Indonesia seperti kita bila dibandingkan dengan produk asli asal Korea pada umumnya.


Palette ini memiliki 12 warna eye shadow dengan nuansa cool-toned brown. Aku harus akui, kualitas dan pigmentasi eye shadow dalam palette ini semuanya melampaui ekspektasi aku! Biasanya aku anti banget sama eye shadow asal Korea, karena pigmentasinya boo banget dan umumnya formulanya didominasi dengan shimmer atau glitter. Namun dalam Nude Me Palette ini, variasi dari hasil akhir eye shadow yang ada cukup beragam, mulai dari matte, shimmery, hingga pearly eye shadow. Kualitasnya juga overall bagus banget untuk ukuran drugstore eye shadow asal Korea. Pigmentasinya oke, khususnya untuk warna-warna shimmery dan metallic. Untuk 3 matte eye shadow di palette ini, tekstur dan color payoff-nya juga oke kok meski memang cenderung lebih sheer dan butuh usaha lebih saat build-up saat diaplikasikan di kelopak mata.

Cathy Doll Nude Me Smoky Eye Shadow Palette - Row 1 & 2 (left)
Cathy Doll Nude Me Smoky Eye Shadow Palette - Row 1 & 2 (right)
Tekstur dari eye shadow ini cukup lembut lho meski tidak seempuk dan buttery smooth seperti tekstur eye shadow Barat yang lagi tren saat ini. Oya, satu lagi yang aku kagum dengan eyeshadow ini ialah blendability-nya. Semua warna dalam palette Nude Me ini sangat gampang untuk dibaurkan dengan baik, hasil baurannya juga lembut dan warna hitamnya tidak patchy sama sekali meski teksturnya sedikit lebih kering dan chalky dari warna lainnya 😉 Salut deh!

Sayang, ketahanan dari eye shadow ini agak kurang. Eye shadow akan mulai pudar setelah kurang lebih 4 jam, khususnya warna-warna shimmer yang menjadi tidak secerah dan se-mengkilap awalnya. Untungnya, tidak ada creasing ataupun smudging kemana-mana lho meski kelopak mataku cukup berminyak! Untuk meningkatkan ketahanan dan kecerahan warna selama dipakai, aku menyarankan penggunaan eye primer sebelum pengaplikasian eye shadow ini. Dengan primer, sekitar 5 jam-an eye shadow masih terlihat cantik kok!


Seri Nude Me yang aku dapat ini ialah Smoky Eye Shadow, yang menurutku ialah dupe dari Urban Decay NAKED 2 kesukaanku 😉 Setiap warna di palette ini tidak memiliki nama, hanya kode alfabet seperti tertera dibawah ini. Namun untuk mempermudah, aku akan berikan angka saja ya sebagai kodenya, agar kalian tidak kesusahan saat membaca deskripsi per warna ini:

Cathy Doll Nude Me Smoky Eye Shadow Palette - Row 1 (swatches) 
1 – matte cream. Pigmentasinya cenderung sheer, namun cukup true-to-color. Butuh diaplikasikan berulang kali agar warnanya keluar di kelopak mata. Cocok untuk highlight di tulang alis.

2 – shimmery gold.

3 – pearly beige.

4 – shimmery copper. Salah satu warna favorit aku, kualitas dan pigmentasinya top!

5 – purplish matte taupe. Pigmentasinya oke, namun sayang teksturnya sedikit chalky.

6 – shimmery medium brown.
Cathy Doll Nude Me Smoky Eye Shadow Palette - Row 2 (swatches) 
7 – shimmery cool light brown. Salah satu warna favorit aku, versatile banget nih warna ini!

8 – shimmery medium gray. Warnanya cantik banget, sayang sedikit sheer bila dibandingkan warna shimmery lainnya. Butuh di-build up sedikit agar warnanya lebih keluar.

9 – shimmery silver with a tinge of brown. Ini warna yang unik menurutku, sayang poor banget pigmentasinya butuh diaplikasikan berulang-ulang, namun warnanya juga tetap tidak bisa secerah dan segonjreng warna lain!

10 – shimmery rosy brown. THIS IS MY MOST FAVORITE SHADE. Ini ialah dupe dari warna metalik YDK di Naked 2. Di Nude Me, warna ini memang tidak memiliki hasil akhir metalik namun intensitas dan warnanya sama cantiknya dengan YDK!

11 – pearly cool dark brown. Salah satu eye shadow yang miss juga dari palette ini, poor banget kualitas dan pigmentasinya sayang banget padahal warna ini cantik juga lho.

12 – matte black. Teksturnya paling chalky dan dry dari seluruh warna yang ada di palette ini, namun this is a good black!!! Hitamnya true-to-color, tidak condong ke hijau maupun abu-abu. Betul-betul matte juga hasil akhirnya. Warna ini surprisignly mudah dibaurkan, dan masih dapat di build-up agar hitamnya menjadi lebih intense dan pekat banget di mata. Love love love!

eye makeup using this palette ;)

What's on my eyes: 10 on lid, 5 on crease, 11 on outer V

 
Score
Last Words?
Overall, menurutku Cathy Doll Nude Me Palette benar-benar worth the price. Kualitas dari eye shadow dalam palette ini rata-rata bagus banget, meski memang ada 2-3 warnanya yang kurang baik bila dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk ukuran eye shadow asal Korea, jujur palette ini telah melampaui ekspektasiku! Dapat dikatakan, sebagai dupe Naked 2, Nude Me seri Smoky Eyeshadow ini cukup sukses. Pilihan warna yang ada didalamnya cukup mirip dan finish­-nya juga diusahakan agar jadi semirip mungkin. Satu kekurangan produk ini ialah ketahanannya, namun penggunaan eye primer sebelum pengaplikasian bisa sangat membantu kok 😉

 ***

Nah, sekian review dari Nude Me Palette ini. Kira-kira ada produk Cathy Doll lainnya yang kalian ingin untuk aku coba dan review nggak? Langsung aja deh tulis di kolom komentar dibawah, sekaligus pendapat kalian tentang produk ini 😊


See you on my next post, XOXO!

You May Also Like

1 kisses

  1. Reviewnya detil banget , Olin! Sama nih, aku juga dapet yang seri ini. Tapi belom sempet nyobain hihi.
    Lumayan banget nih buat nambah koleksi eyeshadow coklat.

    ReplyDelete