Review: NARA Natural Body Soap Lavender & Sweet Orange [SPONSORED]

by - 1:11 AM

Kalau kalian adalah pembaca dan pengikut setia dari blog ini, pasti kalian tahu dong kalau aku memiliki kulit wajah yang super sensitif. Awalnya, aku kira cuma kulit wajahku saja, namun akhir-akhir ini kulit badanku juga mulai acting up : mulai dari gatal-gatal, kemerahan, hingga menjadi super kering Lebih parahnya lagi, kulit badanku sekarang sulit menerima sabun badan ataupun hand & body lotion yang umum di pasaran. So sad!

Kebetulan, beberapa minggu yang lalu Surabaya Beauty Blogger berkolaborasi dengan Nara Natural Product, produsen body soap natural dan organik lokal. Sudah lama aku penasaran dengan sabun organik handmade seperti ini, namun ini pengalaman pertamaku mencoba sabun organik yang berbentuk cair. Nah, sekarang sudah dua minggu aku mencoba dua dari empat varian sabun Nara, so I’m ready to give my honest opinion about them!


PRODUCT INFO
Nara Natural Body Soap
Brand: Nara
Netto Weight/Content: 250 ml
Origin: Indonesia
Price: IDR 99,000-149,000
Where to Buy: www.naranatural.co


Setiap sabun Nara dikemas dalam dus coklat tebal yang dihias dengan sleeve label Nara yang cantik. Aku langsung head over heels sih setelah lihat kemasannya, kesan rustic dan natural-nya dapet banget 😉

Satu botol Nara Natural Body Soap ukuran 250 ml ini pas banget di dalam dus tadi, tidak banyak ruang tersisa sehingga produk tidak dapat bergerak terlalu banyak dalam dus sehingga bocor ketika terguncang dalam pengiriman. Selain segel plastik, Nara juga menambahkan bubble wrap dan selotip lagi pada bagian mulut botol. Sayangnya, sabun varian Lavender yang aku dapat sedikit bocor saat pertama kali dibuka. Awalnya aku mengira kebocoran timbul karena tekanan udara akibat pengiriman, namun ternyata hingga saat ini masih ada kebocoran terutama saat botol tidak dalam posisi berdiri. Sepertinya ada faulty di botolnya, karena varian Sweet Orange baik-baik dan aman saja It’s okay sih, nanti bisa dipindah ke botol lain untuk travelling.


Yuk sekarang kita bahas formulanya!

Aku mendapat dua varian sabun organik, yakni Lavender dan Sweet Orange. Bahan utama dari kedua sabun ini juga berbeda, ada yang menggunakan Olive Oil dan lainnya ialah Coconut Oil. Kedua minyak ini sama-sama mengandung banyaaaak khasiat yang baik untuk kulit kita, karena itulah Nara menggunakan dua bahan ini sebagai kandungan utama dalam sabun mereka selain minyak-minyak nabati lain. Betul, olive oil memang lebih bagus dan lembab untuk kulit, namun coconut oil juga tak kalah baiknya kok!

Tekstur cairan dari sabun ini unik banget menurut aku karena super cair dan ringan banget. Kalau dalam botol, sekilas terlihat mirip minyak karena warnanya kuning dan nampak sangat cair. Seperti sabun organik pada umumnya ya, produk Nara dapat berbusa namun tidak terlalu banyak dan heboh seperti sabun mandi pada umumnya karena tidak mengandung SLS, alias agent pencipta busa dalam sabun. Selain itu, seluruh produk Nara ini terbuat dari minyak nabati lho dan bebas dari pewarna, pewangi, dan pengawet buatan seperti paraben. 100% organik. HOW COOL IS DAT 😉

Saat digunakan, wangi yang terkandung dalam masing-masing sabun ini cukup kencang aromanya. Namun setelah dibilas, aroma ini hampir tidak lagi nempel dan tercium di badan kita. Hal ini karena Nara menggunakan pewangi alami yang berasal dari essential oil, jadi kekuatan wanginya tidak sekuat sabun yang menggunakan parfum dan bahan sintetis lain untuk mempertahankan aroma di kulit.

Uniknya lagi, setelah dibilas, kulit tidak akan terasa kering namun sabun ini juga tidak meninggalkan residu minyak di kulit lho! Rasanya justru cenderung kesat dan bersih, namun memang tidak ada rasa tight atau ketarik gitu. Malah, kulitku terasa lebih lembut dan sehat lho setelah pemakaian rutin selama kurang lebih dua minggu. Nggak drastis atau instan sih, karena seluruh bahan yang terkandung dalam sabun ini 100% alami, but still – super love-love-love 😉

Setelah review secara umum, kini saatnya aku bahas produk ini satu persatu:

Sweet Orange



Pertama ada Sweet Orange, yang berbahan dasar coconut oil dan sweet orange oil. Sabun ini baunya sweet banget, betul-betul aroma jeruk yang manis dan segar. Secara tekstur, sabun ini juga sedikit lebih pekat dan thick bila dibandingkan dengan yang Lavender. Klaimnya, minyak sweet orange didalam produk ini dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari dan vitamin C-nya dapat berperan sebagai anti-aging. Aku tidak memiliki masalah serius dengan kerutan di kulit tubuh sih, namun memang kulitku jadi tampak lebih halus dan bekas luka atau gigitan serangga lebih pudar setelah memakai sabun ini setiap pagi. Aroma jeruk di produk ini juga benar-benar energizing banget, jadi betah berlama-lama di kamar mandi dan setelahnya pun, mood seharian jadi baik 😊 Maklum, tipe orang yang moodnya mudah dipengaruhi aroma sih aku…


Lavender




Kedua, ada varian Lavender dengan bahan dasar olive oil dan lavender oil. Sumpah, ini favorit aku bangeeeeet! Curhat sedikit ya, aku ini sebetulnya tidak terlalu suka dengan wewangian lavender, jadi seperti produk beraroma lavender gitu aku sebel banget. Tapi, entah kenapa produk ini membuatku jatuh cinta banget… Seperti yang kita tahu, lavender oil itu memiliki efek menenangkan alias calming sehingga banyak dipakai orang untuk mengatasi insomnia juga. Efek calming ini tidak hanya secara psikologis saja ternyata, karena lavender oil juga mampu berperan sebagai anti-inflammation yang membantu meredakan radang dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Kulit aku nih gampang banget merah-merah dan terluka, baik karena tergores apa gitu, atau karena menggaruk gigitan serangga terlalu kencang. Namun sejak pakai sabun ini, luka di kulit lebih cepat sembuh dan kulit aku yang kering hingga gatal-gatal sekarang semakin membaik lho, sudah tidak kasar dan sekering dulu lagi. Pokoknya sabun lavender ini terbaikkkkk banget deh buat aku!

Pakai sabun apapun, body lotion apapun, nggak sembuh-sembuh namun makin menjadi kering dan gatalnya Namun semenjak memakai dua produk Nara ini, serius guys, it has gotten much much much better!!
 Score
Last Words?
Nara Natural Body Soap dengan sukses telah membuatku jatuh cinta. Serius. Aku pernah mencoba beberapa produk sabun handmade dan organik sebelumnya, namun jujur belum pernah ada yang memberikan efek nyata di kulitku yang sensitif. Yes, this is a sponsored post, but I’m always being honest and you guys know that!! Sabun organik satu ini aromanya luar biasa enak, formulanya lembut dan menenangkan kulit, serta bebas dari bahan kimia berbahaya sehingga aman digunakan bahkan oleh bayi sekalipun 😉 Busa dari sabun ini memang tidak banyak karena tidak mengandung SLS, namun kalau kalian ingin busa melimpah bisa pakai shower puff seperti aku!

*** 

Oke, sekian review aku untuk Nara Natural Body Soap yang super ciamik ini! 
Anyway, selama bulan Februari 2018, ada promosi menarik nih dari Nara dimana ada promo BUY 2 GET 3! Dengan melakukan pembelian atas 2 botol aja, kalian bisa dapat satu botol gratis lho! Tunggu apalagi? Untuk info lebih lanjut, kalian bisa langsung kontak Nara disini:

Instagram       : @nara.naturalproduct
WA                 : 083830746098
Line                : @tcq7846u
Website          : www.naranatural.co


Thanks for reading, see you on my next post! XOXO

You May Also Like

1 kisses

  1. Foto produknya cakep banget Olin 😍 iyaa, lagi demen handmade soap nih soalnya nggak bikin kulit kering. Cuma aku lebih demen sabun batang 😅 moga Nara bisa ngeluncurin produk sabun batang yaak

    ReplyDelete