Review: ZAP Beauty Lip Matte

by - 8:16 AM

Hari ini aku akan mereview produk matte lip cream yang lagi hits nih: ZAP Beauty! Nama ZAP mungkin nggak asing lagi di telinga kalian, karena ZAP merupakan salah satu klinik kecantikan yang terkenal di Indonesia 😉 Saat ini, ZAP juga telah memiliki rangkaian kosmetik sendiri dengan koleksi matte lip cream sebanyak 9 warna. Aku berkesempatan untuk mencoba lip cream ini dalam 3 warna yang berbeda dari kolaborasi antara Clozette Indonesia dan ZAP Beauty. Without further ado, let’s start!





PRODUCT INFO
ZAP Beauty Lip Matte
Brand: ZAP Beauty
Netto Weight/Content: 4 g
Origin: Indonesia
Price: Rp 150.000,- 
Where to buy: ZAP counter, www.zap.co.id 


Kemasan dari ZAP Beauty Matte Lip Cream ini lucu banget, dus luarnya tidak seperti dus pada umumnya yang dibuka dari atas, namun produk satu ini dapat dibuka dengan menarik bagian atas dus yang berwarna putih. Ada logo ZAP Beauty dengan motif timbul dan informasi lain terkait produk di bagian tutup dus ini. Selain itu, dus bagian bawah dari setiap produk memiliki warna yang disesuaikan dengan warna produk yang ada didalamnya 😉 so pretty!



Tube dari ZAP Beauty Lip Matte ini juga memiliki desain yang sangat cantik dengan tube plastik tebal dari bahan frosted dan cap atas berwarna putih. Desain ini mengingatkanku pada satu merek matte lip cream lokal terkenal lainnya lhooo 😉 Suka banget deh dengan keseluruhan tampilan produk ini, kesan mewah memang sudah sangat terasa sejak awal kita memegang dan membuka kemasannya.


Konsep dari lahirnya ZAP Beauty Lip Matte sesungguhnya ialah bagaimana cara memasukkan unsur skin care dalam kosmetik, sehingga produk ini tidak hanya menonjol secara estetika saja saat dipakai, namun juga memiliki keunggulan dan kebaikan lip care lainnya agar bibir kita tetap lembab dan sehat selama pemakaian. Untuk mewujudkan hal tersebut, proses formulasi Lip Matte ini tidak melibatkan alkohol dan paraben sehingga lebih aman saat bersentuhan dengan kulit wajah kita. Selain itu, ZAP Beauty juga mengklaim bahwa produk ini kaya akan bahan-bahan yang baik dan aman sebagaimana disyaratkan oleh BPOM, dan didominasi utamanya oleh bahan yang melembabkan bibir seperti moisturizer dan Vitamin E. Sounds promising, right? Sekarang, yuk kita masuk ke review dari aku:

Formulasinya: TOP. Ringan, creamy, keringnya juga cepat – pokoknya easy to apply dan praktis banget deh! Secara pigmentasi, oke dan true-to-color hasilnya di bibir dalam 1 kali pulas saja. Selain itu, produk ini juga memiliki coverage yang bagus serta mudah dibaurkan secara rata saat pengaplikasian, tidak menggumpal pada bagian bibir yang kering. Selain itu, aku juga merasa kalau lip cream ini tidak membuat bibir kering, super ringan dan nyaman banget selama pemakaian 😊 betul-betul sesuai klaim mereka deh!

Secara ketahanan, aku rasa ZAP Beauty Lip Matte ini so-so sih. Produk ini tidak transfer ke gelas maupun sedotan saat kita minum, namun ketahanannya tidak terlalu baik setelah makan. Sejauh ini aku juga belum melihat ada efek staining dari lip cream ini, namun satu hal yang aku cukup suka ialah pudarnya lip cream yang cukup rata sehingga tidak blontengan sesudah makan berat 😉 Kalau dipakai seharian tanpa makan dan minum berat, lip cream ini masih cantik dan terasa nyaman hingga 6 jam tanpa touch up. Oya, satu lagi, produk ini gampang banget di-touch up dan tidak menggumpal lho meskipun ada sisa-sisa lapisan lip cream sebelumnya di bibir kita yang tidak terhapus atau hilang seutuhnya setelah makan atau minum. Oke banget kan!


Kita bahas satu-satu yuk warna dari ZAP Beauty Lip Matte ini. Jadi, ada 9 warna dalam seri ini. Aku memilih 3 warna yang menurutku paling unik dan paling jarang direview orang, siapa tahu ada hidden gem yang bisa aku temukan dan kalian juga bisa terbantu dengan review ini 😉

Tiga warna yang aku pilih adalah 030 Spice, 040 Panna Cotta, dan yang terakhir 080 Ashley.




030 – Spice



Spice is a medium, neutral brown. Ini warna yang super universal, dan it’s gonna look sexy on – literally – everyone! Spice ini paling cocok digunakan saat acara formal menurutku, karena akan membuat wajah dan tampilan kita lebih anggun tanpa usaha keras. Akan lebih oke lagi kalau dipasangkan dengan makeup mata yang simple atau soft smokey 😉

040 – Panna Cotta



Panna Cotta is a light-medium terracotta brown. Warna ini betul-betul unik sih, yakni coklat dengan dasar oranye yang sangat, sangat kuat. Kalau dilihat sekilas, memang warna ini kurang menarik karena jujur ini merupakan warna yang agak susah untuk ditangkap secara tepat dan true-to-color oleh kamera. Namun, sebenarnya warna ini cantik banget kok! Hint oranyenya memang kuat banget tetapi tidak membuat gigi kelihatan kuning. Panna Cotta ini cocok banget untuk dipasangkan dengan makeup mata yang bertemakan warm, khususnya dandanan smokey! Ini salah satu hidden gem sih menurut aku, recommended!

080 – Ashley



Ashley is a dusty lavender. Ini juga salah satu warna yang unik, well rata-rata sih warna dalam koleksi ZAP Beauty Lip Matte ini unik dan cantik banget! Aku awalnya juga sempat skeptis, bisa nggak sih aku cocok dengan warna-warna yang out of the box seperti ini. Namun ternyata betulan cantik lho – Ashley ini memberikan kesan misterius dan elegan, tanpa kelihatan seram meski memang memberikan kesan grungy. Total love, deh!

Score
Last Words?
ZAP Beauty Lip Matte is a total love. Semuanya tentang lip cream ini tuh benar-benar bagus banget, mulai dari pigmentasinya yang cetar dalam satu pulasan saja, hingga formulasinya yang ringan namun nyaman di bibir seharian. Produk ini betul-betul lives up to its claim menurutku, karena memang betul lip cream ini memadukan kebaikan dari perawatan wajah dan aspek estetika dari kosmetik. Sayangnya, ketahanan produk ini kurang baik saat dipakai makan makanan yang berat – apalagi kalau kita ahem, lapar – namun no worries, touch up dapat dengan mudah kita lakukan kok karena produk ini tidak menggumpal maupun terasa berat saat di-layer berulang kali di bibir 😉

Overall, aku jatuh cinta banget dengan produk ini. Untuk harganya yang memang cenderung menengah sebagai produk lokal, aku rasa Lip Matte satu ini tuh worth it banget lho. Very recommended pokoknya.

***

Once again thank you to Clozette Indonesia and ZAP Beauty for the opportunity to try this amazing product. Untuk kalian yang masih kepo dengan ZAP Beauty, bisa langsung stalking mereka disini:


See you on my next post, XOXO!

You May Also Like

0 kisses