Tuesday, July 28, 2015

Tuesday Tips #3: DIY Masker Bibir??

It’s Tuesday so…Tuesday Tips is back! Woo ~
Today’s post is using Bahasa so if you’re an international reader, please proceed to the sidebar and go click ‘translate into’ button and choose your preferred language okay? :D

***

Halo!
Dari judul post kali ini, kalian mungkin akan bertanya-tanya, “Hah, masker bibir?”
Yep! Kali ini aku akan sharing cara untuk membuat masker untuk bibir. Sama seperti masker untuk wajah, masker untuk bibir juga berfungsi sebagai treatment bibir dengan banyak kegunaan seperti memberikan efek lembab yang lebih baik dan berjangka panjang dibanding dengan menggunakan lip balm biasa. Uniknya, meski berjuluk masker, olahan DIY yang akan kita buat hari ini dapat digunakan setiap saat seperti lip balm biasa lho! Penasaran? Yuk kita mulai!

Untuk membuat masker bibir ini, kita hanya membutuhkan dua bahan saja. Lho, sedikit banget ya? Namun jangan khawatir, meski hanya terdiri dari dua bahan masker ini akan tetap bekerja maksimal kok nantinya.

THINGS YOU NEED :
  • 3 tsp Madu
  • 1 tsp Minyak zaitun (aku memakai extra virgin olive oil/EVOO)
  • Spatula mini
  • Jar
  • Sendok

STEPS-TO-DO :


  • Pertama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan dengan perbandingan 3:1 untuk madu dan EVOO.




  • Siapkan wadah kemudian masukkan 1 sendok teh EVOO kedalam wadah yang telah disiapkan. Tambahkan madu kemudian.


  • Aduk menggunakan spatula mini secara cepat, hingga teksturnya mengental dan warna cairan tampak agak mengeruh.


  • Ambil sedikit saja kemudian aplikasikan di bibir dengan spatula. (Pssst, silakan bila ingin menjilat sisa produk di spatulanya. Manis, dan aman kok karena terbuat dari bahan-bahan yang memang dapat dikonsumsi!)
ignore the pose....
sebelum memakai masker. YIKES!
after :D

That’s it, udah gitu aja kok maskernya.
Simple eh?

Tapi jangan khawatir! Meski teksturnya agak sedikit lengket dan mungkin mengganggu bagi sebagian orang, percaya deh dengan masker bibir ini, bibir kalian akan tetap lembab hingga 4 jam lebih meski di ruang ber-AC. Kalau di bibirku, masker ini dapat menjaga bibirku lembab hingga 6 jam lebih lho. Tidak perlu repot-repot mengaplikasikan lip balm lagi kan? ;)

Believe it or not…this lip mask gets absorbed into your lips. Yep, setelah gloss nya hilang dan pudar beberapa jam setelah pengaplikasian, coba deh jilat bibir kalian. Rasa manis dari madu masih terasa lho – yang berarti no product goes to waste! Truly makes your lips kissable because it’s soft, smooth, and sweet ♥

i love to lick the product left on the spatula....bad girl indeed *lol*
Bila hendak memakai lipstick, aku biasanya mengaplikasikan masker ini sebelum memakai lipstick dan setelah 1-2 jam aku akan menghapus masker dengan tisu, kemudian put the lipstick on – jadi nggak ada rasa lengket/masker yang menempel di lipstick kita. Aplikasi lipstick menjadi lebih halus dan bibir tidak terasa kering. Yay!

Yuk kita intip mengapa masker ini ‘ajaib’…
  • Madu yang bersifat soothing dan calming ini dapat membuat bibir menjadi lebih lembab dan lembut. Madu juga dipercaya dapat mencerahkan bibir yang kusam dan membuat bibir menjadi kemerahan serta tampak sehat. Karena bersifat antibakteria, bila bibirmu sering pecah-pecah karena kering hingga luka/berdarah, madu dapat membantu menyembuhkan dan mencegah infeksi akibat chapped lips.
  • EVOO dipilih sebagai salah satu bahan dalam masker ini karena tipe extra virgin ini mengandung lebih banyak antioksidan daripada tipe minyak zaitun lainnya. EVOO dapat melembabkan serta membantu mengunci kelembaban bibir.


Oh iya, jangan lupa untuk mengaduk masker ini hingga teksturnya mengental dan warnanya menjadi agak keruh terlebih dahulu ya sebelum mengaplikasikannya pada bibir. Jangan langsung mengaplikasikan dari jar, karena madu dan minyak zaitunnya belum tercampur sempurna dan teksturnya menjadi amat berminyak dan kurang ‘thick’.

***

That’s all untuk Tuesday Tips kali ini. Masker bibir ini rajin aku gunakan setiap malam khususnya dan hingga pagi bibirku masih terasa lembab dan tidak pecah-pecah lagi lho! Masker ini juga amat versatile meski memang agak ribet ya karena harus diaduk-aduk terlebih dahulu, namun kelembaban yang diberikan dapat bertahan lama dan efeknya amat terasa di bibir. Silakan dicoba, dan share pendapat kalian di kolom komentar ya kalau sudah mencoba.

Ciao for now and happy Tuesday everyone! ♥ xo

Instagram: @carolinelle_
Twitter: @iCarolinelle

No comments:

Post a Comment