UNIQLO Segera Buka di Surabaya!

by - 3:29 PM

Greetings from Tokyo to Surabaya!

Setelah sekian lama menunggu sejak UNIQLO pertama kali masuk ke pasar Indonesia dan membuka gerai pertama mereka di Jakarta pada 2013, kini Uniqlo resmi akan membuka gerai mereka di Surabaya. Mana suaranya, penggemar UNIQLO? 😊




Berita menggembirakan ini pertama kali aku dengar dari UNIQLO Media Gathering yang diadakan di La Reia Café, Ciputra World Surabaya, pada 16 Juli yang lalu. Acara ini memang tertutup hanya untuk kawan influencers & bloggers Surabaya. Lucky me, I got invited so I can share my experience and knowledge about the brand to all of you! 😉



Buat yang belum pernah dengar UNIQLO dan bertanya-tanya, UNIQLO ialah merek sekaligus perusahaan retail sekaligus produsen fashion asal Jepang yang mengusung konsep life wear. UNIQLO Life Wear ini sendiri ialah konsep produksi pakaian yang inovatif, dan berkualitas tinggi yang didesain secara universal dan menjunjung tinggi kenyamanan bagi pemakainya. Dengan adanya konsep ini, setiap produk yang dihasilkan UNIQLO pun menjadi timeless karena model pakaian basic yang mudah dipadu-padankan dengan item lain serta jaminan kualitas tinggi agar pakaian bertahan lama.

Meski mengusung konsep basic fashion items, UNIQLO tentu selalu berinovasi dari tahun ke tahun untuk memenuhi kebutuhan dari pelanggan setianya. Antara lain seperti koleksi Heat Tech mereka bagi pelanggan di daerah dingin, dan koleksi Airism yang membuat penggunanya tetap merasa sejuk dan nyaman meski cuaca amat panas.



Aku yang merupakan fans lama dari brand ini sudah tidak asing lagi dengan materialnya yang sangat nyaman dan lembuuuuuut. Mba Titis selaku marketing communication dari UNIQLO sempat bertanya, dari mana aku kenal brand ini. Pertama kali aku kenal UNIQLO ketika travelling ke Hong Kong, and I fell in love with it ever since!



Oh ya, UNIQLO juga membawa beberapa pieces pakaian yang boleh kita coba dan lihat-lihat. Bahannya, as always, UNIQLO has the best materials for clothing!

Di kesempatan kali ini, UNIQLO mengajak salah satu fashion blogger di Surabaya yakni Wulan Wu untuk membagikan tips dan trik dalam melakukan styling, baik styling untuk pakaian sehari-hari maupun penataan feeds Instagram yang rapi dan menarik.


Tips fashion utama menurut Wulan ialah kenyamanan. Comfort tidak hanya tentang kenyamanan pakaian yang dipakai, namun juga pemakainya harus merasa senang dengan pakaian tersebut. Kenyamanan amat penting, karena hal ini menunjang kepercayaan diri seseorang. Dengan pakaian-pakaian dari UNIQLO yang menggunakan bahan berkualitas, tentu kenyamanan pemakainya sudah terjamin. Lantas, untuk menjadi fashionable, selanjutnya apa?

Pada poin inilah styling menjadi penting. Wulan menekankan pentingnya koordinasi warna pada keseluruhan tampilan serta pemakaian aksesoris. Dengan lemari baju yang berisi basic items seperti warna netral dan monokrom, tentu tampilan akan menjadi flat kan tanpa adanya aksesoris yang menonjol. Bagi dia, untuk tampil menarik seutuhnya, kita juga harus memikirkan padu-padan warna yang cocok dan aksesoris yang menunjang penampilan kita lho. Sssst, bahkan underwear pun, bisa jadi penting untuk diperhatikan lho!

Selain itu, coba untuk membuat style kamu sendiri. Cari inspirasi, baik dari Google maupun dari tokoh terkenal. Ketika kamu sudah punya style pribadi yang unik dan membuat branding atas dirimu dengan style tersebut, tentu orang dengan preference yang sama denganmu akan tertarik dengan post yang kamu unggah di Instagram.




Sebagai contoh, seperti yang kalian tahu aku suka dengan Jepang dan gaya berpakaian mereka yang cute. Di sisi lain, aku juga menyukai tampilan yang simple dan polished. Untuk membuat style­-ku sendiri, aku akan memadu-padankan beberapa items yang cute dengan basics yang lebih sederhana, agar tetap ada unsur Jepang yang cute serta tetap nyaman karena ada unsur kesederhanaan dan rapi dalam tampilanku. That’s what makes me very me, right? 😊

Tampilan sudah oke, rambut dan wajah sudah on point, tapi Instagram kamu kurang followers-nya? Coba cek kualitas foto dan editing kamu! Tanpa penyusunan foto dan editing yang selaras di feeds Instagram kamu, tentu profil kamu tidak dapat tampak menarik untuk diikuti oleh user lain. Wulan menyarankan penggunaan Adobe Lightroom sebagai aplikasi photo editing terbaik bagi pengguna smartphone. Memang penggunaannya agak susah sih, personally aku sudah coba, namun kalau sudah terbiasa menurut dia akan lebih bagus hasilnya bila dibandingkan dengan VSCO dan aplikasi lain.

Setelah Wulan berbagi beberapa tips styling, ada coffee break yang disiapkan dengan tataan yang cantik dari La Reia. Lucu-lucu banget dan makanannya enak, terutama mille crepes-nya yang terkenal. Café ini juga terang dan Instagram-able banget, cocok buat kalian nih yang suka foto outfit of the day! Of course, I snapped a lot of pics too…









Jadi, jangan lupa ya tanggal 1 September nanti main-main ke Tunjungan Plaza 3 dan datang ke store UNIQLO pertama di Surabaya! Tidak tanggung-tanggung nih, UNIQLO juga segera membuka gerai kedua mereka di Pakuwon Mall pada 15 September. 

Acara ini juga akan dilengkapi dengan canape dari La Reia Cakerie dan Volks Coffee. Penasaran kan? Save the date, and shop with me there! Pastinya aku akan datang dan belanja dong, hihi, say hi if we meet 😉


Once again, thank you UNIQLO for having me! 
May you be blessed with great prosperity ahead, and Welcome to Surabaya!
We love you UNIQLO 💖

For more information, please click here:
Instagram: @uniqloindonesia


thank you UNIQLO! 

You May Also Like

0 kisses