Event: PIXY Cosmetics Blogger Gathering bersama Mikha Tambayong

by - 6:29 PM

Seperti yang kalian mungkin sudah lihat di Instagram, beberapa waktu yang lalu aku dan beberapa orang beauty bloggers Surabaya lainnya menghadiri acara PIXY Cosmetics “Express Your Truly Asian Beauty” di Atrium Royal Plaza, Surabaya. Nah buat kalian mungkin belum tahu, acara ini merupakan sebuah rangkaian roadshow yang dilakukan PIXY ke berbagai kota di Indonesia, untuk memperkenalkan seri warna lip cream terbaru mereka serta merupakan ajang penyisihan lomba Asian Beauty Trip.





Nah, siapa sih yang nggak tahu PIXY? Merek ini aku sudah kenal sejak lama, mungkin sejak SMA ya. Habis, kemasannya bernuansa pink dan lucu-lucu banget! Selain itu, produk PIXY juga ramah di kantong dan hasilnya oke banget for such a very affordable price. Ternyata, hal ini karena PIXY adalah merek yang dibawahi oleh Mandom Japan langsung yang khusus untuk market di Indonesia. Jadi kalau soal kualitas, jangan diragukan lagi ❤✌



Tema dress code untuk acara ini adalah pink dan baby blue yang merupakan dua warna utama yang diusung PIXY. Aku suka banget sama kedua warna itu, namun sejujurnya I don’t have many pastels in my closet! Untungnya aku berhasil mix and match item pastel yang aku punya dan inilah OOTD-ku untuk acara ini:


Setelah registrasi, kita dipersilakan masuk dan duduk di tempat yang sudah disediakan. Such a lovely table setting! Di setiap tempat duduk ini sudah disediakan table mat, snacks, minum, kaca, serta head band dan cape untuk masing-masing blogger. Selain itu, ada juga dua kotak berisi produk PIXY yang bisa kita bawa pulang. Yang penasaran isinya, tahan dulu, di akhir tulisan ini akan kita unboxing bareng πŸ˜‰







Acara pun kemudian segera dibuka dengan sambutan dari MC dan Ibu Dian Utari selaku Advertising & Promotion PIXY Indonesia. Dengan tagline “Express Your Truly Asian Beauty”, diharapkan wanita Indonesia dapat embracing then enhancing their own beauty. Salah satunya ialah dengan menggunakan makeup bertemakan natural, agar kecantikan alami masing-masing dari kita dapat terpancar. Untuk melengkapi natural makeup look, tentunya dibutuhkan warna bibir yang natural pula. Atas dasar itulah, lahir 6 warna baru nude lip cream dengan undertone yang berbeda-beda, yakni pink, brown, dan orange untuk memenuhi kebutuhan dari wanita Asia yang memiliki warna dan undertone kulit yang beragam!


Berikutnya ada sesi sharing dari salah satu beauty blogger ternama, Miharu Julie! Aku sudah lama banget nih ngefans sama Miharu, tepatnya sejak dia cosplay dan awal-awal blogging. Gayanya yang Jepang banget betul-betul terpancar baik dari segi makeup, cara berpakaian, hingga konten media sosialnya lho. Jadi nggak heran dong, kalau dia sudah banyak dipercaya oleh berbagai media di Jepang untuk mengisi acara mereka maupun di feature dalam artikel mereka.


Di kesempatan kali ini, Miharu membagikan banyak tips terkait blogging dan cara branding self di media sosial. Dengan pengikut Instagram yang sudah mencapai 83,000 orang dan page views blog sebanyak 5 juta, I bet she knows best! Beberapa tips yang dibagikan antara lain terkait pemilihan template dan judul tulisan di blog yang tepat dan tips SEO agar artikel kita dapat masuk ke halaman awal pencarian Google. Kalau dari segi media sosial, Miharu menyatakan kalau branding self ialah yang terpenting. Dengan memberi branding pada diri sendiri, orang lain bisa tertarik dengan diri kita dan mau mengikuti media sosial kita karena dirasa unik. Misalnya nih, Instagram yang mengutamakan gambar sebagai visual attracter utama. Tentu kemampuan foto dan editing yang baik juga diperlukan untuk menarik perhatian calon followers.


Sesi selanjutnya adalah demo makeup dari Robby Kawaguchi . Di sesi ini brand ambassador dari PIXY juga ikut meramaikan lho. Siapa lagi kalau bukan Mikha Tambayong. Nah, demo makeup kali ini bertujuan untuk menunjukkan makeup yang bertema natural, namun tetap dapat memancarkan kecantikan alami dari wanita Indonesia. 


Dimulai dengan pengaplikasian BB cream agar makeup lebih tahan lama namun dengan hasil yang natural, Robby kemudian menyapukan bedak agar base lebih tahan lama. Riasan mata untuk makeup yang natural ini sebaiknya memakai warna coklat nude yang disapukan dengan lembut dan dibaurkan agar tampak menyatu dengan kulit. Untuk mempertegas mata, bisa ditambahkan eyeliner yang diaplikasikan dengan teknik tightline agar hasilnya tetap natural.


Selanjutnya, untuk mendapatkan riasan natural namun tetap memancarkan aura awet muda dan cute, bisa memakai blusher dengan warna pink muda yang segar di daerah apple cheeks dengan gerakan memutar. Hal ini akan membuat pipi kita seolah merona cantik dan nggak menor! Terakhir, aplikasikan lipstik dengan warna natural dan semprotkan setting spray. Dan ini dia hasil makeupnya yang cantik banget di model:


Nah, sesi terakhir dari acara ini adalah makeup challenge. Nggak lengkap dong acara kecantikan bagi blogger tanpa ada tantangan untuk kita eksplor! Tantangan hari itu ialah untuk tim yang berisi 3 blogger, dimana masing-masing harus memakai warna yang berbeda dan mewakili ketiga undertone dari seri lip cream PIXY yang baru.



Aku membentuk tim dengan Ce Nessya dan Ce Mindy. Kalau Ce Nessya, dia memakai lip cream bertemakan orange nih, warna 11 Gaudy Orange. Ce Mindy sih, tidak perlu dipertanyakan lagi, tentu langsung memilih warna pink! Dia memakai 08 Delicate Pink. Aku ingin mencoba sesuatu yang baru, jadi aku memilih tone coklat! Yang aku pakai ialah 09 Glam Coral, which makes me feel like Kylie. Coklatnya itu lho, eksotis!


Nah, lucky us and thanks to Kak Redha (yang bantu fotoin kita!), akhirnya kita bertiga memenangkan challenge ini dan mendapat voucher Rp 200.000,- untuk masing-masing orang dari Sodexo!



Selain itu, aku juga dinobatkan sebagai the best dressed hari itu. Sumpah, aku kaget banget, karena seperti yang aku sempat ceritakan di atas, dress code hari ini sempat membuatku puyeng untuk mix and match. Aku nggak punya banyak warna pastel dan harus memanfaatkan item yang aku punya saja, karena sudah coba cari baju beberapa kali namun tidak menemukan yang cocok di hati Tapi ternyata kerja kerasku untuk memadupadankan baju yang ada betul-betul terbayar hari ini, thank you so much PIXY for picking me as winner!





Jadi seperti yang aku tadi janjikan, sekarang kita unboxing goodie bag dari PIXY yuuk 😊😊


Ini goodie bag yang pertama, yang kotaknya besar. Isinya berbagai produk andalan PIXY, yang aku nggak sabar banget buat cobain! Ada BB Cream-nya yang terkenal dan Two Way Cake-nya juga. Keduanya ini sih sepertinya kegelapan di aku, hiks! Jadi, nanti keduanya aku beli sendiri dalam shade aku baru aku review deh. Nah yang dapat dari box ini, gimana kalau aku mengadakan giveaway untuk kalian! Aku optimis banget nih kalau aku bakal suka sama dua produk ini, and so are you girls! Menurut kalian gimana? πŸ˜‰


Nah, di kotak kedua ada seri lengkap PIXY Lip Cream dengan 6 warna nude yang terbaru. Aku sudah review semuanya lho, sudah baca nggak nih? I love them all¸ kalian juga pasti suka! Baca sekarang ya, siapa tahu ada yang kalian suka karena semuanya super cantik banget.


***

Once again, thank you PIXY for having us! Aku senang sekali bisa diundang ke acara yang seru, semoga di lain kesempatan bisa ikut meramaikan acara PIXY lagi ya. Oya, buat kalian yang penasaran sama produk yang aku dapat dari foto diatas, kalian komen aja ya, mana yang kalian mau aku untuk segera review.

See you in my next post Angels, have a blessed day!

You May Also Like

0 kisses