Event Report: Seharian Bersama Viva Cosmetics!

by - 9:32 AM

Halo, Angels!
Hari ini aku mau berbagi pengalaman yang sangat unik. Rangkaian acara ini merupakan pertama kalinya sepanjang karir (cieee) menjadi blogger dimana aku menghadiri event seharian full, mulai dari pagi buta hingga petang bersama sebuah brand!

Jadi, brand ini adalah salah satu brand lokal yang mungkin sudah tidak asing di telinga kita: Viva Cosmetics! Hayo, masa ada sih yang nggak tahu brand ini? Aku sudah tidak asing lagi dengan brand ini, karena dulu mamaku sempat bekerja di bagian Research and Development Viva waktu aku masih bayi 😉


Seperti yang bisa kalihan lihat di daftar acara pada undangan diatas, banyaaaak banget kan kegiatan yang harus kita lalui pada hari tersebut! Aku paling penasaran dengan kegiatan Company Visit-nya, dimana bloggers diizinkan untuk berkeliling di pabrik Viva dan melihat-lihat bagaimana kosmetik mereka dibuat. Bagi beauty bloggers, ini merupakan suatu pengalaman yang luar biasa banget sih. Sulit sekali tentunya untuk memperoleh izin dan masuk ke suatu pabrik kosmetik, and we’re very berry lucky to have this chance! Sayang sekali aku tidak bisa mengikuti serangkaian acara di awal, karena ada kursus Bahasa yang tidak dapat ditinggal di pagi harinya Jadi aku memang sudah izin untuk datang terlambat, dan syukurlah dikabulkan. Aku sih masih sedikit berharap waktu aku datang mungkin visit masih sedang berlangsung, namun ternyata para blogger baru saja kembali ke hall saat aku sampai di resepsionis. Poor me!


ada photobooth dengan berbagai props lucu, tentu saja tidak akan dilewatkan kan? Hui Dui Lui in action!

aku terus meributi Ce Mindy dan orang-orang tentang props tangan yang satu ini. I''m obsessed. Lucu banget pengen aku bawa pulaaaaang!
 Saat aku datang, sesi tanya jawab dengan Bapak Danny Wibisono sedang berlangsung. Nampaknya topik-topik yang dibahas ialah terkait visit di pabrik, sehingga aku jadi semakin kepooooo dengan apa yang tadi mereka lihat Seperti misalnya salah satu pertanyaan yang ditanyakan terkait penghancuran lipstick yang tentunya membuat beauty blogger seperti kami yang lipstick addict ini bergidik dan sedih. Dari jawaban Bapak Danny, dapat disimpulkan bahwa Viva tidak ada toleransi sedikitpun untuk kecacatan produk! Dengan kiprah selama setengah abad lebih di dunia kosmetik, tentunya kalau soal kualitas dan integritas brand ini untuk selalu menghasilkan produk yang terbaik tidak perlu diragukan lagi ya. Begitu tidak lolos uji ketahanan produk, langsung batch dimusnahkan!



Selain itu, meski sudah selama 55 tahun pabrik bekerja sama dengan para supplier seperti label dan bahan kosmetik, Viva terus melakukan pengecekan dengan metode random sampling untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan baik dalam bahan maupun tulisan yang tercetak pada label. Bahkan, untuk produk yang hendak kadaluwarsa, distributor dan agen dari produk Viva diminta untuk mengembalikan produk pada pabrik sekitar 6 bulan sebelum tanggal tertera. Semua produk retur tersebut kemudian dihancurkan untuk menghindari repacking atau pemalsuan produk dengan menggunakan label atau kemasan Viva. Keren banget kan quality control-nya!!

Acara selanjutnya ialah Beauty Class. Pada acara ini, Viva menyebarkan puluhan beauty trainernya ke seluruh penjuru ruangan untuk membantu para blogger yang mungkin mengalami kesusahan dalam mengikuti serangkaian tahap yang akan dijelaskan. Keren banget, kan? Para trainer ini peduli banget dengan setiap undangan yang hadir. Selain itu, di atas meja juga sudah disediakan makeup palette tester yang bersih, satu set kuas baru, serta beberapa mini sample produk dan kapas wajah.




beauty trainer-nya super helpful, mereka bahkan mau membantu kita mengaplikasikan makeup lho seperti ini pada Ce Mindy yang minta tolong untuk dipasangkan bulu mata palsu
Seperti yang kalian tahu ya girls, kulitku ini sensitif banget. Sesungguhnya kalau boleh jujur acara yang paling aku takutkan dari event yang aku hadiri itu adalah beauty class. Karena pasti, aku tidak akan mengikutinya dan nggak enak sama brand ya. Kulitku nggak mudah cocok dengan produk, jadi aku selalu patch test kalau mencoba produk baru yang langsung bersentuhan dengan kulit. Selain itu aku juga jujur sangat sayang untuk menghapus makeup yang sudah aku susah-payah aplikasikan selama berjam-jam dirumah. Kecuali, kalau memang ada permintaan datang dengan bare face. Even that way, I’m not sure of coming though.


not a brand new tester but at least it's so CLEAN AND DECENT, dear brand lain, conteklah Viva ini kalau mau mengadakan beauty class. They're so thoughtful!
Beberapa orang trainer sempat menanyaiku, apakah aku hendak mengikuti kelas makeup ini atau tidak. Aku dengan tegas menjawab tidak. Jadi untuk mengisi waktu, aku mencoba makeup yang tersedia dihadapanku dengan cara lain dong. I wanna know more about Viva Cosmetics too. Jadilah aku swatch nyaris semua produk di tangan dan lengan aku untuk difoto dan dishare disini. Namun, saat aku baru swatching beberapa eyeshadow, aku didatangi seorang representatif dari Viva yang to the point langsung bertanya padaku mengapa aku tidak mengikuti beauty class ini. Your girl here is super honest, jadi ya aku dengan polosnya menjawab kulitku sensitif. Entah mungkin jawabanku dirasa meremehkan Viva atau menyinggung hati Ibu ini, tiba-tiba palette yang terbuka dihadapanku langsung hendak diringkas. I was like, jujur aku melongo… My brain can’t even proceed what just happened…


eyeliner matic dari Viva. keren banget kan? teksturnya empuk banget, waterproof lagi!
Namun, setelah itu Ce Fanny membantuku untuk menjelaskan pada Ibu ini perihal alasan dibalik ketidakikutsertaanku. Barulah setelah itu Ibu ini bisa cukup memaklumi. Jujur, aku sedikit syok sih. Even it’s Tom Ford, I won’t take the risk only to try the formulas of lotsa products. Sudah hampir 6 tahun aku berkecimpung di dunia kecantikan dan mencoba ratusan produk dari berbagai merek, jadi I can safely say, I know how’s the product going to perform on my skin only by touching/swatching it Alasan ketidakikutsertaanku juga karena kulitku yang begitu bermasalah, aku tidak pernah bermaksud untuk disrespect produk dan pihak manapun. Malah, menurutku produk Viva luar biasa banget kualitasnya bila dibandingkan dengan produk dari merek yang baru muncul belakangan. Semoga Viva bisa mengerti maksudku ini ya.

salah satunya yang aku suka banget tuh ini: eyeshadow duo mereka! pigmentasinya W O W banget!
Fio mengaplikasikan masker wajah Clear Mask dari Viva dengan sangat rapi dan telaten. Applause!
Mendadak ada kejutan di tengah makan siang: Divisi Online Viva merayakan ulang tahun ke-6 mereka. Congratulations!!
Nah, selanjutnya setelah beauty class selesai, kami diberi kesempatan untuk menikmati lunch break sebelum acara selanjutnya dimulai. Berikutnya ialah workshop dengan salah satu fotografer ternama di Surabaya dari Studio Adventure: @mochtret! Jadi, Mas Mochammad Rizky ini merupakan seorang fotografer fashion senior di Studio Adventure. Di kesempatan ini, Mas Mochtret membagikan berbagai tips terkait cara selfie yang baik dan benar serta…how to be a good beauty blogger 😉


Ce Claresta mencoba berselfie-ria dengan arahan dari @MOCHTRET 

Membahas hasil selfie dengan pakarnya langsung
Aku suka banget sesi dari Mas Mochtret ini, selain itu Mas Mochtret-nya juga bawa perlengkapan fotografi seperti ringlight dan softbox serta perlengkapan lain yang tentu saja membuat aku mupeeeeng

Terakhir, ada pembagian hadiah.


Aiyuki dan Fio sebagai pemenang makeup terbaik dalam beauty class
***
Once again, thank you so much Viva Cosmetics for the invitation! Overall, nice event! Jangan bosan-bosan untuk undang blogger Surabaya lagi ya di lain kesempatan. Oya, nantikan ya review-review produk Viva yang aku dapatkan dan….beli. Spoiler dikit, aku ada beli lengkap satu seri produk karena aku suka banget! Ada yang bisa nebak nggak, benda apakah itu? 😉 Yang jelas ini aku suka banget, dan aku yakin kalian pasti akan terbantu banget dengan adanya review aku ini nantinya karena produknya luarrrrrrrrrr biasa bagusssssss dan harganya super duper duper terjangkau 😊

See you on my next post, XOXO!

You May Also Like

2 kisses

  1. waaaah seru banget belajar bareng viva nya ihihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  2. Keknya eyeshadow palette ya yg dibeli?!

    ReplyDelete