Review: Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea [SPONSORED]

by - 11:32 AM

Untuk kalian yang merupakan pembaca setia dari blog ini pasti tahu banget dong dengan permasalahan kulitku yang super sensitif, khususnya kalau berurusan dengan sabun wajah. Coba deh cek reviewku sebelumnya disini, disini, dan juga disini. Meskipun performa dari sabun itu sendiri bagus banget, tapi tetap saja kulitku masih tidak suka Busa sabun wajah akan membuat kulit kombinasiku semakin kering, khususnya untuk pembersih yang dapat menghasilkan busa banyak. Sedih banget kan!

Karena permasalahan ini, aku mudah skeptis saat diminta untuk mencoba produk pembersih wajah yang berbentuk foam. Tentu saja, aku juga sedikit ragu saat pertama kali hendak mencoba produk yang akan aku review hari ini: Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea. Review positif dari produk ini sih sudah banyak diluaran sana, namun tetap saja aku tidak yakin apakah produk ini bakal sukses membuat kulitku berdamai dengan busa sabun – terlebih, produk ini jelas-jelas langsung bakal pump out produk dalam bentuk busa!!

neogen green tea review

PRODUCT INFO
Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea
Brand: Neogen Dermalogy
Netto Weight/Content: 160 g
Origin: South Korea
Price: Rp 247.200,- 
Where to buy: Madame Donna


Seperti biasa kita mulai dari kemasannya. Produk ini dikemas dalam botol plastik transparan yang kokoh. Nama dan deskripsi dari produk juga tercetak di botol, bukan berupa label, sehingga nggak perlu khawatir bakal lost track soal produk deh ketika kita lepas segel plastik luarnya. Kualitas dari pump dan tutupnya juga amat bagus, tutup botol tidak mudah lepas atau terbuka sehingga aman dibawa travelling. Untuk pumpnya juga, kokoh dan nampak tidak mudah macet.



Oya, mungkin kalian juga tahu ya kalau bagian bawah dari botol produk ini unik banget, ada substance alami dan asli dari masing-masing varian di setiap produk lho! Karena varian yang aku dapat ini green tea, jadilah bahan yang ada di bagian paling bawah ialah daun-daun teh hijau! Meski begitu, kalian nggak perlu khawatir apakah serpihan daun nantinya akan masuk ke sabun hingga akhirnya ikut keluar dan bercampur dengan busa. Ada pembatas yang betul-betul rapat kok didalamnya, sehingga yang bisa keluar dan bercampur dengan sabun hanyalah sarinya saja 😉

duh, nggak kelihatan ya daun-daunnya tertutup buih! :(

Nah, sekarang kita bahas langsung ke formulanya ya! Begitu pump ditekan, langsung tercium aroma segar green tea yang menenangkan. Aku suka banget sama aroma ini, langsung mengingatkan pada wangi di spa gitu! Busanya juga cukup banyak, namun teksturnya lebih lembut dan tidak sepekat/rich dari sabun lain dengan model foam seperti ini. Selain itu, busa ini juga tidak putih seutuhnya lho! Ada green tinge juga, yang menunjukkan bahwa ekstrak di dasar botol ini juga ikut terpompa keluar bersama busa!!

Biasanya untuk seluruh wajah aku hanya menggunakan setengah pump saja, karena busanya banyak dan mudah dibaurkan, serta nggak mudah larut saat digosok di wajah. Jujur, dengan busa yang tidak padat dan rich tentu tangan kita akan langsung bersentuhan dengan kulit wajah ya. Ada yang bilang, lebih baik hanya busa saja yang menyentuh wajah agar kulit tangan dan wajah tidak langsung bergesekan dan menimbulkan keriput. Kalau aku, selama formulanya lembut dan tidak stripping off minyak alami di kulitku, hal ini tidak menjadi masalah. Percuma kan kalau busanya lembut namun mengeringkan


neogen real fresh foam review indonesia
ini 1 pump

neogen real fresh foam green tea
nah ini density dari foamnya..terlihat ringan dan tidak se-rich foaming facial wash pada umumnya kan? lebih berongga gitu bubble-nya

Satu hal yang paling aku suka performa produk ini setelah dibilas. Kulitku tidak langsung terasa kering dan kesat setelah bilasan pertama, masih terasa ada residu sabun yang licin dan harus kita benar-benar bersihkan nantinya. Untuk pembersih wajah, aku cenderung suka formulasi yang seperti ini karena ini ialah pertanda bahwa produk ini mengandung bahan yang membantu untuk menjaga kelembaban alami kulit dengan tidak menarik keluar seluruh sebum di wajah kita. Setelah dibilas hingga bersih sekalipun, wow! Produk ini membuat kulitku terasa bersiih banget, sedikit kencang, namun tidak ada rasa kering maupun kesat. Kulit menjadi lembut, dan memang cerah banget saat ngaca sih 😊

Karena kesan pertamaku pada Neogen Real Fresh Foam ini sudah bagus banget, pastinya aku berharap untuk bisa cocok dong dengan produk ini. Serius nih girls, aku jujur sudah stres banget dan putus asa untuk mencari sabun muka untuk pemakaian sehari-hari. Kalau boleh jujur, selama ini aku cuma pakai cleansing milk dan membilasnya dengan air sampai bersih. Sabun muka biasa bakal membuat kulitku super kering, which will end up causing me breakouts. Tapi dengan Neogen ini…I started gaining faith again in facial foam. Like literally. Sekarang aku bisa bilang bahwa apa yang mereka ributkan soal produk ini memang benar: Neogen emang TOP! Tulisan ini memang mengandung affiliate link, but you know me – I say what I experienced! When I say something’s good…it really is gooooood for me.

review neogen dermalogy real fresh foam

Hampir seluruh produk dari Neogen ini happening banget, sehingga kalau kalian main ke marketplace atau online shop K-Beauty manapun pasti hampir seluruhnya menjual produk ini! Tapi beware ya girls, sekarang juga mulai beredar produk tiruan dari Neogen lho sedih banget, nggak hanya Etude dan kosmetik happening asal Korea lainnya yang di duplikasi, tapi produk skin care juga. Bahaya banget kan efeknya ke kulit dan kesehatan kita kalau produk perawatan wajah sampai palsu, apalagi yang mengusung bahan-bahan alami seperti ini!

Kalau kalian tanya, aku sarankan untuk berbelanja di seller resmi dari Neogen Indonesia saja. Yup, Neogen ini sudah secara resmi lho masuk ke Indonesia melalui distributor. Harga yang ditawarkan juga nggak berbeda jauh kok dengan pasaran online shop umumnya, tapi aku sarankan better be safe than sorry deh karena produk ini untuk kesehatan muka ya, ga main-main efeknya kalau palsu Berikut daftar seller resmi dari Neogen yang aku dapat langsung dari distributor Neogen di Indonesia:



Oya, kalau kalian berbelanja di madamedonna.com (distributor Neogen Indonesia), kalian bisa dapat diskon 20% off lho dengan menggunakan kode aku:

caroline20

Produk apapun yang kalian beli disana bisa mendapatkan diskon! Tapi sebagai permulaan, how about trying this one? 😉

neogen indonesia real fresh foam review

Score
Last Words?
Neogen Real Fresh Foam Green Tea ini merupakan sabun pembersih wajah favorit aku sekarang. Meski diformulasikan dalam bentuk busa, namun kulitku tidak masalah dan suka banget dengannya! Sabun ini tidak membuat kulit kering dengan menjaga kelembaban alami kulit sehingga kulitku tidak semakin dehidrasi akibat sebum yang ikut tersedot keluar setiap mencuci muka. Efek mencerahkan juga langsung terasa setelah cuci muka, namun untuk jangka panjangnya aku belum terlalu merasakan efek yang wow sih.

I can safely say, meskipun kulitku sensitif, produk ini cocok banget untukku! Biasanya produk khusus kulit berjerawat akan sedikit drying, namun uniknya Real Fresh Foam ini nggak lho. Lastly, produk ini memiliki aroma yang sedikit kencang jadi untuk kalian yang mungkin alergi dengan kandungan parfum, bisa mencoba tester atau riset dulu ya sebelum membeli 😊

***

Okay, that’s all for the review of the hyped Neogen Real Fresh Foam in Green Tea version! Gimana nih menurut kalian, ada nggak produk Neogen yang berada dalam wishlist kalian? 😉 Share di kolom komentar di bawah ya, boleh pertanyaan atau diskusi tentang produk ini.

For more information, kalian bisa kepoin Neogen Dermalogy Indonesia disini akun IG mereka @neogendermalogy.id 


Until next post, XOXO!

You May Also Like

7 kisses

  1. woaah boleh banget nih di cobaa :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, awalnya aku juga skeptis apalagi kulitku sensitif ya. tapi ini beneran bagus banget!! monggo dicoba, ada 3 varian lain juga kan dari real fresh foam ini >.< kayanya next aku bakal coba yang cereal hehe.

      Delete
  2. Oh I am waiting for this cleanser
    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah, it's so good! grab it whenever you have the chance to :D

      xoxo

      Delete
  3. Masuk ke wishlish nih, pengen coba juga. Samaan kulit kita sensitif banget

    ReplyDelete
  4. mau numpang tanya dong, kulitku berminyak, sensitif, & berjerawat.. cocoknya pake varian apa yaa

    ReplyDelete
  5. Hallo kk, salam kenal sebelumnya. Wah kebetulan aku lagi pengen beli neogen green tea kak, makasih buat reviewnya ya. Sangat membatu loh..

    Oiya kak, aku juga salah satu beauty blogger cuma masih pemula. Kk bisa berkunjung ke blog aku ya siapa tau ada info atau ulasan yang kk butuhin, hehe.. jangan sungkan tinggalin komnetar dan sharingnya ya kak.. Terimakasih^^

    ReplyDelete