Review: Trisia Soybean Whitening Series [SPONSORED]

by - 9:55 PM

Hai, Angels!

Hari ini aku kembali dengan review skincare lokal yang sudah aku coba sekitar dua minggu belakangan ini, yakni rangkaian Soybean dari Trisia Cosmetics yang sudah sangat terkenal itu 😊 Banyak review positif yang aku dengar tentang seri ini, jadi saat Trisia bekerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger, aku sign up deh untuk cobain rangkaian perawatan yang satu ini. Penasaran gimana produk ini untuk kulitku yang sensitif? Baca sampai habis ya!



Soybean Facial Foam









Ini dia sabun cuci muka dari Trisia. Kemasannya ialah tube dengan tutup flip top seperti sabun muka pada umumnya. Klaimnya sih, produk ini mengandung protein dari kacang kedelai yang melembabkan wajah dan butiran halus yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Tekstur dari sabun ini cukup creamy dan ada butiran-butiran scrub juga didalamnya yang berwarna biru tua. Setelah mencuci muka dengan sabun ini, sayangnya kulitku agak terasa kering dan ketarik. Selain itu, scrubnya juga terasa agak kasar di wajahku sepertinya sabun ini lebih cocok untuk mereka dengan kulit berminyak deh. Kalau untuk kulitku yang sensitif dan kering sepertinya kurang cocok, apalagi butiran scrubnya agak besar-besar.

Soybean Whitening Day Moisturizer SPF 18






Selanjutnya, ada Soybean Whitening Day Cream yang mengandung SPF 18 dari Trisia. Nggak ada keterangan lebih lanjut sih mengenai PA++ nya, jadi aku sarankan lebih baik memakai sunscreen lagi ya setelah memakai pelembab ini. Untuk pelembab pagi ini, aku suka banget! Teksturnya lotion yang agak rich, namun tidak sampai berbentuk krim. Warnanya putih susu, mudah dibaurkan dan cepet banget meresap ke kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket. Wajahku malah terasa lebih matte sih dengan pelembab ini, selain itu juga ada efek mencerahkan yang dapat langsung dilihat setelah pengaplikasian. Total love banget deh buat pelembab pagi ini 😉


Soybean Whitening Night Cream





Selain pelembab untuk pagi hari, Trisia juga memiliki Soybean Whitening Night Cream untuk dipakai di malam hari. Meski namanya cream, sesungguhnya tekstur dari pelembab ini lebih mirip lotion dan lebih ringan dari pelembab pagi-nya. Sayang, satu kekurangan produk ini menurutku ialah aromanya yang menurutku kurang sedap dan agak lama lingering di wajah Selain itu, meski teksturnya ringan, Night Cream satu ini sedikit terasa lengket di wajah dan tidak langsung meresap. Awalnya aku takut akan buat breakout dong, namun untungnya tidak! Saat bangun pagi, wajahku juga tidak terlihat berminyak atau dehidrasi. Sukses banget deh pelembab malam ini membuatku jatuh hati 😉


Soybean Whitening Serum



Terakhir, ada Soybean Whitening Serum. Banyak banget review-review bagus yang aku dengar soal serum ini, terutama untuk mereka yang memiliki masalah dengan flek hitam. Meski tidak memiliki masalah serupa, namun aku paling excited untuk mencoba produk ini karena begitu banyaknya review positif atasnya.



Sayangnya, aku tidak suka dengan serum ini

Hal pertama yang membuatku kurang suka dengan produk ini adalah teksturnya yang encer, namun menyerupai minyak. Duh, wajahku paling anti dengan oil-oil begini karena pasti akan menyumbat pori dan akhirnya berujung pada jerawat atau whiteheads. Oleh karena itu, aku coba aplikasikan produk ini di area leher dan dada yang tidak se-sensitif kulit mukaku. Setelah pengaplikasian ternyata produk ini bukan tipe yang langsung meresap ke dalam kulit dengan mudah, namun “mengambang” di permukaan kulit dan berubah menjadi lengket! Rasa lengket ini tidak kunjung hilang meski sudah aku tunggu dan aku tepuk-tepuk lagi setelah 15 menit pemakaian Selain itu, aroma produk ini juga sedikit mengganggu bagiku, dan terus lingering hingga setengah jam, huhu!

***

Last Words?
Overall, menurut aku seri Soybean dari Trisia ini bagus-bagus, namun tidak dapat digunakan oleh semua jenis kulit secara universal. Misalnya nih, sabun cuci muka mereka yang agak drying di wajah akan cocok untuk orang dengan kulit berminyak, namun serum mereka begitu rich dan berminyak sehingga lebih cocok untuk kulit yang amat kering. Kalau kalian memiliki kulit sensitif, normal-kombinasi dan ingin mencoba produk dari seri ini, aku sarankan untuk memulai mencoba dengan pelembab pagi dan malam mereka. Menurutku, dua produk ini paling universal dan betul-betul bekerja sesuai dengan klaimnya tanpa mengakibatkan breakout pada wajahku yang super sensitif. Dua produk yang lain, sayangnya, membuat timbul beberapa whiteheads di wajahku Serum Trisia ini juga membuat muncul breakout pada area leher dan dadaku, sepertinya karena teksturnya yang begitu rich dan tidak mudah meresap. Too bad, I wish I would love it!

Oke, sekian review aku untuk seri Soybean dari Trisia Cosmetics. Buat kalian yang penasaran dengan produk-produk lain dari Trisia Cosmetics, bisa langsung belanja di website mereka atau kepoin Instagram mereka di bawah ini:

Instagram: @trisiacosmetic

***

Trisia juga memiliki seri untuk kulit berjerawat lho, yang mana membuatku penasaran untuk aku coba selanjutnya 😉 Shall I try it? Or nah? Answer it in the comment section below ya, aku tunggu pendapat kalian!

You May Also Like

2 kisses

  1. Great article, love your sharing so much, thank you!

    ReplyDelete
  2. Produk yang sangat bermanfaat, bagus.
    kunjungan :
    http://softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete