Review: PAC Studio Coverage Series

by - 7:21 AM


Happy Weekend Girls!

Sesuai dengan judulnya, hari ini aku akan membahas tentang rangkaian terbaru dari base makeup PAC. Siapa yang belum tahu PAC sih? Merek higher end dari Martha Tilaar ini adalah brand lokal yang pasar profesional di dunia kecantikan Indonesia, sehingga untuk kualitas produk dekoratifnya sih tidak perlu diragukan lagi: TOP pastinya 😉 Jujur, meski sering mendengar tentang PAC aku belum pernah untuk mencoba produk mereka. Hanya sebatas colek di counter saja, karena kurang ya hype dari blogger lokal akan produk ini. Namun, memang harus diakui kualitas produk mereka sebetulnya juga setara loh dengan produk asing yang masuk ke Indonesia, malah beberapa lebih bagus!


Kebetulan, beberapa waktu yang lalu Surabaya Beauty Blogger membuka slot project bersama PAC untuk mencoba produk-produk terbaru mereka, dari seri Studio Coverage. Ini adalah rangkaian untuk base makeup atau alas wajah, yang jelas penting dan krusial banget dong! Wajah yang flawless dan mulus pasti akan menjadi alas dan awal yang baik bagi makeup apapun yang akan diaplikasikan berikutnya. Nah, oleh karena itu untuk urusan base, aku cerewet banget. Terlebih, kulitku yang super duper sensitif nggak mau terima produk base makeup sembarangan… kalau nggak cocok dengan satu produk, wajahku bakal berulah dan base makeup itu akan pecah di sana-sini dan mukaku jadi berantakan – merusak semua makeup indah lain diatasnya. Ouch!

So, bagaimana pendapat aku tentang primer, foundation, dan loose powder terbaru dari PAC Studio Coverage series ini setelah aku coba pakai selama 1 minggu terakhir? Keep on reading!



Aku akan mulai review secara umum dari kemasannya dulu. Jujur, keren banget! Aku nggak menyangka kalau produk lokal bakalan bisa kepikiran untuk membuat kemasan produk kece seperti yang satu ini: yup, nggak pakai karton sebagai pembungkus luar namun KALENG! Jadi, “dus” dari foundation dan loose powder (kecuali primer) di seri Studio Coverage ini terbentuk dari kaleng dong. Bahan metalnya juga sangat kokoh dan tidak gampang penyok, serta di bagian dalam juga dilengkapi dengan foam atau busa tebal yang menjaga agar produk didalam tidak goyang dan terbentur kemasan kaleng yang keras. Tampak luxurious banget kan, jadinya. Sukaaa~

Next, akan aku bahas tentang masing-masing produk secara rinci dan pengalaman aku saat memakainya ya:

 PAC Studio Coverage Hydrating Primer

Origin: Indonesia
Netto weight: 30 ml
Where to Buy: PAC Counter


Yang pertama adalah Studio Coverage Hydrating Primer. Kemasan luar dari produk ini ialah satu-satunnya yang tidak memakai kaleng, hanya dus karton tebal saja. Mungkin karena produk didalam memiliki bentuk tube yang terbuat dari plastik ya, jadi lebih ringan dan tidak memerlukan proteksi lebih dari guncangan.




Untuk tube-nya sendiri dilengkapi dengan pompa, sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkan produk dari dalam kemasan tanpa perlu susah-susah mencet. Walaupun produk ini mostly terbuat dari plastik, namun kesan elegan masih tetap terasa lho. Kelihatan banget juga kan dari desain dan material yang digunakan di primer ini wow 😉


Tekstur dari primer ini balmy gitu, seperti perpaduan gel dan balm yang mudah untuk dibaurkan dan meresap ke kulit. Ada silicon yang terasa, namun slip-nya tidak separah primer yang berbasis silicon pada umumnya. Yang aku suka dari primer ini adalah, dia betul-betul sesuai dengan namanya: melembabkan! Untuk efek blurring dan mengatasi kemerahan hampir tidak ada apabila primer ini dipakai sendirian, namun setelah dipakai bersamaan dengan foundation – well, hampir semua foundation yang aku punya – BOOM KEREN BANGET EFEK BLURRINGNYA! Dia juga membantu meningkatkan waktu pemakaian, kecerahan, juga ketahanan dari foundation apapun yang diaplikasikan diatasnya – pokoknya kece banget deh. Oya, yang terpenting dia tidak merubah finish akhir dari foundation yang ada diatas primer ini. Mau matte, glowy – they’ll be what they are. Must. Have. Banget. Primer ini jelas bakal jadi jodoh kulitku, dan kulit kalian!

PAC Studio Coverage Liquid Foundation

Origin: Indonesia
Netto weight: 35 ml
Where to Buy: PAC Counter



Next, ada Studio Coverage Foundation.
Foundation ini hadir dalam 4 warna. Aku ambil shade 01, dan cukup pas di kulit NC 20-ku. Untuk tekstur, foundation ini cenderung cair banget! Kalau kamu lebih suka dengan tekstur yang lebih kental, bisa kocok foundation ini 2-3 kali lebih banyak agar teksturnya sedikit mengental. Oh ya, foundation ini juga terasa bersilikon. Saat dibaurkan mudah banget, dan hasilnya langsung velvety matte gitu. Ringan banget, namun haluuuuuus hasilnya terutama dalam blurring pori! Mengingatkan aku pada foundation ini, namun jujur PAC memiliki tekstur yang lebih oke karena berbentuk liquid foundation 😊 Oya, karena dia finishnya velvety matte, jadi bakal sedikit cling di area kulit yang kering dan mengelupas ya. Kalau kalian punya kulit kering, pastikan sudah pakai pelembab cukup dan primer-nya yang hydrating juga.




Coverage yang diberikan sih light medium, dan bisa menutupi kemerahan di wajah yang ringan. Cukup buildable, meski hanya bisa sampai ke medium. Ketahanan dari foundation ini luar biasa bangeeeeet! Kalau dipakai sendirian, bisa tahan hingga 4 jam baru minyak mulai muncul sedikit di area T-zone. Kalau foundation ini dipakai lengkap satu seri, di kulitku yang kombinasi sih bisa tahan hingga 9 jam masih kece!

PAC Studio Coverage Loose Powder

Origin: Indonesia
Netto weight: 20 g
Where to Buy: PAC Counter

Terakhir, Studio Coverage Loose Powder. Bedak tabur ini memiliki dua pilihan warna, 01 dengan undertone pink dan 02 dengan undertone kuning.
Kemasannya berbentuk jar dari bahan plastik akrilik kokoh seperti bedak pada umumnya, namun tutupnya menempel pada badan jar dan ada bukaan flip-top diatas yang ternyata menunjukkan kalau bedak ini juga dilengkapi dengan kaca dan puff didalamnya! Jadi, praktis buat dibawa berpergian 😉





Satu hal yang membuatku tergila-gila dengan bedak ini adalah betapa lembut butirannya. Ini adalah salah satu bedak lokal yang paling lembut dan halus hasilnya! Bedak ini juga oke banget dalam membantu menahan minyak di wajah, dan membuat tampilan pori lebih halus. Oh ya, meskipun dia nampak memiliki tint warna, namun hasil akhirnya cenderung translucent saat dipakai kok. Saat rangkaian Studio Coverage ini dipakai secara utuh dan lengkap, hasilnya betul-betul sesuai klaim mereka: bahkan kita tidak butuh filter, karena seluruh noda dan dosa di wajah sudah tertutupi bahkan saat di foto dengan kamera atau di video dengan resolusi ultra HD, alias 4K 😉 Maklum, seri ini memang ditujukan untuk mereka yang bekerja di industri TV maupun media lain jadi kualitas dan hasilnya TOP banget, terbukti deh! #CarlsApproved

***

Oke, sekian review aku untuk ketiga produk dalam rangkaian Studio Coverage dari PAC ini. Overall, wajib dan harus punya! Ini adalah rangkaian base makeup favorit aku belakangan, karena ringan saat dipakai di wajah namun tahan lama bangeet!

Share pendapat dan komentar kalian dibawah ya tentang produk ini 😉

You May Also Like

0 kisses