Saturday, June 13, 2015

Review: Mustika Ratu Lipstik Warna Favorit

Hai Angels ~ Nah pada post ini, aku akan menulisnya dalam Bahasa karena hari ini aku akan membahas mengenai produk lokal! Jarang-jarang ya aku menulis review tentang produk lokal? Sebenarnya banyak produk lokal yang sering dan sudah aku coba, namun hanya saja terkadang aku lupa apa saja yang sudah aku coba dan akhirnya tidak ke-review deh. Barang yang satu ini juga. Meski mereka adalah favoritku, namun aku benar-benar tidak ingat sama sekali apa aku sudah mereview mereka atau belum. Terima kasih banyak untuk yang sudah nanya ke aku di ask.fm, lipstik lokal favorit aku apa dan aku jawab ‘Mustika Ratu Lipstik Warna Favorit nih’ dan yep, aku belum mereviewnya! Jadi hari ini…izinkan aku untuk meracuni kalian ya dengan rangkaian lipstik produk buatan Anak Indonesia ini ;)




Mustika Ratu Lipstik Warna Favorit (4g/IDR 24,000) adalah salah satu koleksi lipstik yang diluncurkan oleh merek ini. Rangkaian ini terdiri atas 12 warna yang beragam, dan tentu sesuai dengan namanya bahwa semua warna yang tersedia merupakan warna ‘favorit’ orang Indonesia.

Packagingnya sih kurang menarik kalau menurutku. Lipstik ini hadir dengan box yang berwarna senada dengan tube  lipstiknya yaitu warna cool bronze (dan box nya sudah terbuang karena tampak lusuh). Oya, lipstik ini mendapat sertifikasi Halal lho! Stikernya ada di box sih.
Tube lipstiknya sendiri terbuat dari plastik dan tampak rapuh, bagian bawah dari lipstik ini sering goyang-goyang seperti mau lepas begitu. Untung hal ini tidak pernah benar-benar terjadi sih, meski jatuh sih sampai saat ini masih aman dan belum pernah copot #eh


Ini penampakan dari lipstiknya. Aku memiliki total 6 warna dari seri ini. Sebetulnya ada 7, namun yang satu sudah meleleh akibat panas karena sering aku bawa-bawa di makeup pouch. Sedih banget, sayang aku belum punya waktu untuk mengunjungi counter Mustika Ratu lagi untuk repurchase.


Formula dari lipstik ini LUAR BIASA. Jujur ya aku tidak menyangka lipstik lokal dengan harga di kisaran 20-ribuan akan memiliki kualitas yang sama dengan merk import yang berada di kisaran 70-80ribuan. Malah formula lipstik ini lebih baik menurutku! Dari beberapa lipstik lokal yang sudah aku coba dan review seperti di post ini, aku merasa Lipstik Warna Favorit dari Mustika Ratu ini lebih bagus banget kualitasnya.

Dari segi warna, pilihan warna yang ditawarkan memang menarik dan universal, mudah untuk cocok di semua orang. Warnanya pun true-to-color, hasil di bibir dan warna di tube cocok dan tidak beda jauh. Dengan 1-2x oles pun warna sudah keluar dan tampak cantik di bibir. Pengaplikasiannya juga mudah, nggak ada rasa lagi ‘ketarik’ di bibir karena lipstiknya seret – malah lipstik ini enak banget dipulas ke bibir karena melembabkan dan teksturnya creamy!

(L-R): L.02 - L.03 - L.-04 - L.05 - L.07 - L.09
Selain itu, lipstik yang memiliki hasil akhir satin/crème ini pun tidak terasa lengket maupun berat di bibir meski ditumpuk dengan 2-3 layers. Buildable banget! Ketahanannya pun luar biasa apabila tidak dipakai saat makan, dapat tahan lebih dari 4 jam tanpa retouch dan hanya sheen-nya saja yang hilang, meninggalkan stain warna cantik yang tidak beroksidasi alias berubah warna. Kalau dipakai makan, warna-warna yang cenderung gelap masih menyisakan stain sih namun harus di touch-up lagi agak warnanya rata.

Yuk sekarang kita masuk ke penampakan dari warna-warna lipstik yang aku miliki:

L.02 - Cool-toned bright pink. 
Satu-satunya warna di seri ini yang memiliki pearl finish. Terlihat kurang menarik awalnya di tube, namun saat diaplikasikan warna ini benar-benar cantik dan membuat penampilan kamu keseluruhan tampak soft dan manis, lho! Teman-temanku bilang aku kurang cocok memakai ini, karena tampak ‘manis dan bukan Olin banget’. Ugh.





L.03 - Cool-toned lavender pink
Warna ini amat unik, medium pink dengan sentuhan keunguan. Salah satu warna merah muda yang dipakai Barbie. Cakep dan lucu bangeeeet ~




L.04 -Medium mauve rose
Warna ini cukup gelap di tube, namun tidak terlalu menyeramkan saat dipakai di bibir. Perpaduan coklat, mauve, dan rose nya amat cantik sehingga lipstik ini membuat tampilan kalian terlihat mewah dan sedikit misterius. Cocok untuk pemula juga yang ingin mencoba lipstik gelap, nah L.04 ini bisa dijadikan pilihan.




L.05 - Warm bright pink
Perpaduan antara warna koral dan pink yang amat cantik! Warna ini adalah favorit aku karena dapat membuat wajah segar. Ssst, warna semacam ini lagi populer lho belakangan. Daripada beli yang mahal, lipstik ini dapat menjadi alternatif yang luar biasa! ;)




L.07 - Watermelon red
#1 FAVORITKU. Ini.bagus.banget. Warnanya seperti merah semangka, perpaduan pink dan merahnya cantik banget! Kalian wajib punya warna ini. Seperti L.05, warna ini sekejap mata membuat wajah kita terlihat segar dan cerah!




L.09 - Neutral rose
Pilihan yang tepat untuk sehari-hari dan no makeup-makeup look. Jelas warna ini akan menjadi favorit tiap orang dan warna wajib untuk dimiliki, karena basically warna rose yang netral dan agak kecoklatan ini cocok dengan segala acara dan event, serta cocok dengan segala riasan baik smokey dan natural. Agree?



Masih ada 2 atau 3 warna lagi yang sebetulnya masih harus aku beli dari seri ini, nanti aku review ya kalau sudah beli.

Score


Last Words
Dengan harga hanya IDR 24,000 lipstik ini murah banget dengan berbagai kelebihan: hasil warna yang bagus dan formula creamy, juga ketahanannya saat dipakai yang nyaman. Sayangnya untuk packaging, lipstik ini kurang menarik sehingga mungkin orang sudah mundur duluan ya sebelum mencoba. Don’t judge the lipstick by its case – lipstik ini sumpah bagus dan diluar ekspektasi banget! Namun dengan harga yang amat murah, wajar kalau packaging kurang dapat perhatian ya karena produsen lebih memperhatikan kualitas produk. Aku sih mau banget kalau disuruh repurchase atau mengoleksi semua warnanya, karena memang kualitasnya. Merem-merem dikit deh soal packaging. Overall good job, Mustika Ratu!

***

PS: dengan lipstik ini, aku sudah berhasil mempengaruhi lebih dari 7 orang untuk membeli dan ‘literally’ mengoleksi mereka. Apakah kamu akan menjadi korbanku berikutnya? ;)
It doesn’t hurt the wallet but makes the heart happy instead, so why not buying? *evil laugh*


12 comments:

  1. Saya nih salah satu yang keracunan... *angkat tangan*

    ReplyDelete
  2. Eh? Aku ga nyangka lo lipstiknya MR sebagus itu.. Racun banget Lin! XD

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hi hi hi. ce. nomer 5 ku patah. sama 8. hayati tewas.

    ReplyDelete
  4. HA HA HA HA HA *evil laugh*
    korban keberapa, ce sab? aku sudah meracun sampe jakarta ini dan sukses XD

    ReplyDelete
  5. hi hi hi #ketawakunti #kabur ~~ :3
    emang cakep Mba. kudu dicoba. jangan kembali ke saya kalo nggak ketagihan!

    ReplyDelete
  6. good good la only IDR 20 and it's often on sale!!!

    ReplyDelete
  7. L05 keliatan kayak peach tapi pas km pake jadi pink banget ya ^^

    ReplyDelete
  8. oliiin ya ampun racun banget sih. langsung mupeng pengen beli yang watermelon red sama L09. anw i'm your new follower :*



    dien-chan.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Theresia JuanitaJune 16, 2015 at 9:34 AM

    L04 dan L05 itu aku suka banget warnanya dek!

    ReplyDelete
  10. You are soooo pretty and cutee! :D
    Murah yaaa, I'll definitely check this one when I find Mustika Ratu~

    http://www.everythingaboutbella.com/

    ReplyDelete