Saturday, January 26, 2013

Review : Face on Face Two Way Cake & Blush On + BONUS FOTD!


Face on Face adalah brand kosmetik baru dibawah naungan PT Rohto Laboratories Indonesia. Tentunya produk ini adaah produk buatan lokal kita. Eits, singkirkan dulu semua pikiran buruk mengenai produk lokal. Kalau banyak dari kalian yang sudah mengenal produk Hadalabo yang ramai dibicarakan awal tahun 2012 yang lalu, nah Hadalabo ini juga adalah salah satu produk buatan PT Rohto. Kini Hadalabo versi Indonesia sudah tersebar di supermarket lokal, dan banyak orang yang lebih cocok dengan versi tanah air-nya ketimbang dengan versi Jepangnya (salah satunya saya, ya?)

 




Face on Face Nourishing Two Way Cake in Tropical Beige






Di post kali ini aku akan membahas dua produk langsung. Yang pertama adalah FoF Nourishing Two Way Cake. Too bad, I got this in wrong color! Warna yang aku dapat adalah warna tergelap yang tersedia, sedangkan aku mungkin malah butuh warna paling terang dari bedak ini! But it’s okay, let’s see if I better go tanned? *kedip*

It’s Pink!
Ada apa antara aku dengan warna yang satu ini? Well, secara otomatis aku akan langsung jatuh cinta dengan segala sesuatu yang berbau—berwarna, ahem—pink! Dan two way cake ini hadir dalam warna pink. Suka!



Base dan Finishing!
Bedak ini adalah two way cake, dapat digunakan dalam dua cara yaitu kering dan basah. Jika kamu ingin hasil akhir yang lebih natural dan lebih ringan, jangan basahi spons dan langsung saja tepuk-tepukkan bedak pada wajah. Jika kamu ingin coverage lebih, bisa basahi spons dengan sedikit air, lalu colek bedak dan tepukkan pada wajah. Two-in-one banget, kan? Bisa jadi base makeup, juga finishing product!



Kosmetik yang Ramah untuk Kulit
Hyaluronic acid yang terkandung dalam bedak ini juga bukan hyaluronic acid biasa, melainkan adalah improved hyaluronic acid yang menjaga kelembaban kulit 2x lebih baik. Formula satu ini juga dapat membuat kulit terasa kenyal. Jangan salah, meski hal ini terdengar agak seram bagi pemilik wajah berminyak-kombinasi seperti aku, oil control dari produk ini oke banget! Sekitar 4-5 jam sebelum kamu butuh time to touch up. Kelembaban kulit terjaga, minyak pun terkontrol. Check!


Spons Terpisah dengan Produk!
Bencinya aku dengan bedak compact biasanya adalah, si spons yang cenderung terletak diatas produk. Hal ini benar-benar mengganggu meski ada plastic pemisah, khususnya bagi model two way cake seperti ini. Spons yang basah dapat membuat produk jamuran, ewww! Face on Face Nourishing Two Way Cake ini meletakkan sponsnya dibawah produk, dan pada slot terpisah. Love! Jadi lembab pun, tidak akan mempengaruhi produk diatas ya~

Buildable, Nggak Cakey lho…
Produk ini buildable loh! Untuk pengaplikasian layer pertama, mungkin redness dan jerawat tidak dapat tertutup secara sempurna. Penambahan layer kedua, ketiga, dan seterusnya tidak akan membuat tampilan wajah kita menjadi cakey lo! Wow, eh?


Harganya!
Harga untuk Two way cake ini hanya IDR 28,000 atau $2.4. Amazing, eh? Produk oke dengan harga super terjangkau, nothing can beat it!


˟ Rapuh?
Sayangnya, packaging dari produk ini sepertinya rentan pecah apabila jatuh. Plastiknya terkesan flimsy, dan nggak sturdy (kokoh) menurutku. Jadi hati-hati ya membawanya!
Powder dari produk ini juga agak powdery, atau menyerbuk, jadi bisa mengotori sekitar. Jangan terlalu keras meng-swipe spons, untuk menghindari bubuk yang berterbangan.


˟ Hati-hati dengan Oksidasi!
Bedak ini beroksidasi! Warnanya memang nggak cocok dengan warna asli kulitku, dan bedanya jauhhhhhh sekali. Setelah kira-kira 1 jam, bedak ini beroksidasi pada kulitku dan menjadi makin gelap. Haaaaa, sayang sekali!

jadi kusam ya muka aku? karna shade yang salah, sih! >w<
Results
Aku suka banget sama two way cake ini! Jujur aku akui, sedikit aku remehkan produk lokal khususnya di bidang kosmetik ya. Namun benar-benar produk ini works great on me. Nggak cakey, natural finish dan nggak menimbulkan alergi! Sayang, warnanya nggak cocok untuk kulit wajahku, jadi I cannot wear it outside home (;A;  ) aku akan beli lagi di shade kulit aku, Silky White!

Score



Face On Face Nourishing Blush On in Natural Glow


Mini Baby!
Ukuran dari blush ini mini, kecil, dan mudah dibawa tanpa memakan banyak tempat. Blush ini juga sama mengandung improved Hyaluronic Acid yang tentu lebih oke dari Hyaluronic Acid biasa.


Nggak Kalah dari Produk Luar, lho?
Color payoff dari blush ini benar2 mencengangkan! Pigmentasinya tidak kalah dengan produk luar. Hanya dengan satu sapuan, produk ini sudah memberi warna cantik pada pipiku. Minim fallout juga lho~


Yang aku suka dari blush ini adalah, staying powernya! Ya, blush on ini tetap bertahan di kedua pipiku sampai 4 jam. Lama juga kan? Kulitku kombinasi-berminyak, namun blush ini tetap stay beautiful sampai waktunya aku menghapus make up.

Natural Finish!
Blush yang aku dapat adalah Natural Glow, varian warna oranye dari dua pilihan warna blush Face on Face. Seperti namanya, blush ini memberi wajahku glow yang benar-benar natural. Warnanya oranye, sekilas terlihat seperti matte namun bila diperhatikan lebih lagi kita bisa melihat ada silver sparkles yang barely seen. Saat diaplikasikan di pipi, almost matte. Love!!


(lagi-lagi,) Harganya!
Blush on ini hanya 22.000 di supermarket dekat rumah aku. Benar-benar terjangkau, dan aku nggak pernah menyangka blush ini sebagus produk seharga ratusan ribu?

Results
Blush on ini nyaris sempurna untukku! Pigmentasi dan staying power di kulit kombinasi dan berminyak seperti aku tetap oke, dan finishnya juga natural nggak berlebihan meski di build berulang kali. Harganya, ooh-la-laaaaaaa hampir 1/10 harga blush kesukaan aku. Bakal beli lagi blush on ini di varian pink-nya! (Psssst, thank you Face on Face, produk ini ada di wish list aku lho sebenarnya!)


Score

Dan inilah thoughts aku mengenai dua produk keluaran Rohto Mentolathum Indonesia! Bagaimana dengan kalian? Ada yang sudah pernah mencobanya? Aku harap aku bisa menang di kontes My Pretty Diary Contest ini. Wish me luck, and so do you! Oh ya, jangan lupa kunjungi Official page Face on Face Indonesia. Mereka banyak mengupdate quote, gambar, juga tulisan inspirasi dan info produk, lho. Sangat menghibur!

Twitter : @FaceOnFaceID




4 comments:

  1. blush on-nya bagus yah... paket buat aq dari Face on Face belum datang >.< padahal udah tgl 26.. :s

    ReplyDelete
  2. hiyaaa.. naksir blush on nyaa \(^o^)/
    harganya ya amploppp.. kejangkau buanget.. ^^

    thanks for the review!

    ReplyDelete
  3. blush onnya bagus linnn >.< Hihihi....

    ReplyDelete
  4. The blush and lip stain look great together! Love the packaging as well.

    ariarhapsody.blogspot.com

    ReplyDelete