Fashion Styling: Victorian Doll Look with ADA Buti!

by - 10:14 PM

Hello Angels 😊

This post won’t just be another ordinary OOTD post, instead, this time I will be showing you my very first styling post in collaboration with ADA Buti! Oke, karena ADA Buti ini adalah merek lokal, aku akan menulis dalam Bahasa Indonesia saja ya 😊


Beberapa waktu yang lalu, Huey Dewey Louie (siapa kami? Cek disini) dan beberapa host lain menyusun Soiree untuk Surabaya Beauty Blogger. Akhirnya bloggers Surabaya bisa memberikan jawaban untuk brand-brand yang selalu bertanya, “ada kegiatan rutin apa, sih dari kalian para blogger biasanya?” Soiree inilah jawaban kami setelah sekian lama semedi! Acara kumpul-kumpul dari Surabaya Beauty Blogger ini akan dimulai dari November kemarin, dan semoga bisa rutin kami adakan setiap bulan ya 😉

Di acara yang pertama dan spesial ini, Surabaya Beauty Bloggers bekerjasama dengan berbagai merek dan tidak hanya fokus pada kosmetik saja. Untuk fashion, ada ADA Buti sebagai sponsor dari baju-baju untuk para host dan sesi fashion styling. Tema yang ditetapkan oleh Chelshea pada acara kali ini ialah monochrome with touch of red, karena seperti yang kita tahu, di dunia fashion saat ini musim sudah mulai memasuki ke Fall/Winter dan koleksi holiday sudah menjadi tren dimana-mana. Tren warna untuk saat-saat ini ialah warna monokrom dan merah, sehingga item fashion dengan warna ini menjadi hits hampir di setiap toko baju – that’s why we will go for it too 😊


The girls: Mindy - Aiyuki - Me - Chelshea - Redha - Bella - Claresta
Tanpa berlama-lama lagi, ini dia host dari Surabaya Beauty Blogger’s First Soiree dengan baju-baju dari ADA Buti! Nope, ini bukan lagi pemotretan majalah Jepang kok. ADA Buti ini juga merupakan brand lokal dengan harga yang Super. Duper. Terjangkau!!! Tapi, seperti yang kalian bisa lihat sendiri…koleksinya oke-oke banget kan, mulai dari style yang sangat kawaii dan Jepang banget seperti Aiyuki hingga Korean style seperti Chelshea ada di ADA Buti. Percaya atau tidak…kisaran bajunya, juga rata-rata ada dibawah harga 200 ribu Rupiah. Aku dan Ce Mindy yang sering berbelanja “hemat”, sering lho menemukan baju dibawah 50 ribu di ADA Buti kalau sedang sale. Rugi banget sih kalau kalian belum tahu brand yang satu ini hehe 😊


Oke, sekarang kita fokus ke baju aku yaa 😉 Ini dia styling khas Olin untuk tampilan monokrom dengan sentuhan warna merah:

my makeup of the day!!
Seperti yang kalian tahu, aku selalu jatuh hati pada baju-baju yang lucu dan imut. Salah satunya adalah, atas putih dengan model kerah Victorian ini. Saat aku Insta Story sesaat sebelum acara, sudah banyak yang menanyakan bajuku ini di direct message Instagram dan memuji kalau atasan ini cantik banget. Aku setuju banget, atasan ini juga membuat aku jatuh cinta sejak pertama kali melihatnya di display patung. Makin cinta lagi sih setelah aku coba sendiri!!



Model kerah Victorian seperti ini sedang in lho girls, klasik banget dan cocok untuk dikenakan baik untuk acara yang sifatnya formal maupun lebih casual. Detail pita hitamnya yang simple but cute juga membuatku makin sayang dengan baju ini. Selain itu, baju ini menggunakan bahan chiffon lembut yang cukup tebal sehingga tidak menerawang saat dipakai, namun tetap adem.


Selanjutnya, ialah celana kain yang aku kenakan. Untuk orang yang bertubuh mungil dan super pendek seperti aku, memakai celana panjang bisa jadi sulit dan tricky banget! Terlebih, proporsi torso dan kakiku itu hampir 1:1 alias sama. Salah memilih model celana bisa membuatku makin terlihat pendek Oleh karena itu, aku memilih celana kain model lurus (cigarette pants) yang tidak terlalu ketat dan skinny, namun potongan pinggangnya high-waist atau mid-rise. Untuk yang aku pakai ini sih sebenarnya modelnya tidak terlalu high-waist, tapi sudah lebih tinggi dari mid-rise jadi bisa memberi ilusi kalau kakiku lebih jenjang.



Oya, celana kain ini nyaman banget lho pas dipakai. Bahannya itu lembut, jatuh, dan tidak kaku. Adem juga, jadi aku suka banget. Di bagian pergelangan kaki juga dimodel seperti ditekuk begitu, jadi kalau di orang dengan tinggi normal (yes I’m super petite, cuma 149 cm) ini bakalan jadi celana 7/8 yang keren!

look at dat highlighter, babe.


want a tutorial to this look? ;)
Sentuhan merahnya aku berikan di tas bulat dengan aksen bunga yang klasik, serta dengan lipstik merah andalanku – Chanel Rouge Allure Velvet 56, Rouge Charnel. Sebagai pelengkap tampilan biar makin mirip boneka *uhuk* aku menggunakan bando yang mirip topi beret ini dengan sentuhan beads tembaga dan peep-toe heels hitam yang ada aksen studs dengan warna serupa juga.

Sadly, karena aku merupakan salah satu host juga dalam acara ini, aku menghabiskan banyak waktu untuk mengurus acara dan tidak sempat foto-foto terlalu banyak Hopefully di post selanjutnya aku bisa foto lebih banyak lagi ya untuk detail baju ini – because I will style it in another way next time, jadi stay tuned aja yaaa!

***

Okay, that’s all for this post – please let me know what you think about it! Yay or Nay? Share komentar dan pendapat kalian dibawah ya, I’ll love to hear it 😊 Thank you and see you on my next post, XOXO!

kisses from the hosts!

You May Also Like

2 kisses