Baru! Garnier Matcha Facial Foam dan Clay Mask Review

by - 1:04 PM

Beberapa hari ini, Insta Story-ku selalu penuh dengan foto-foto dan review singkat dari Garnier Pure Active Matcha Facial Foam dan Clay Mask. Nah, atas permintaan yang begitu banyak, hari ini aku akan mereview secara lengkap varian baru dari Garnier Indonesia ini!

garnier matcha clay mask review

garnier matcha review indonesia


Seri matcha ini ialah varian terbaru yang ada dalam seri Pure Active dari Garnier, yang memang ditujukan untuk kulit berjerawat (acne-prone), pori besar, dan banyak komedo. Ugh, itu aku banget


garnier matcha review



Nah, kenapa matcha? Girls, matcha ini berbeda ya dengan teh hijau atau green tea pada umumnya! Kedua jenis teh hijau ini memang berasal dari tanaman yang sama, namun perawatan, pertumbuhan tanaman, dan pengolahannya sangat berbeda. Yang suka pakai teh hijau asli sebagai masker (seperti yang aku buat disini), pasti tahu dong kalau umumnya teh hijau itu masih berbentuk daun kering yang berwarna kecoklatan. Kalau matcha, warnanya masih tetap hijau lho hingga menjadi teh yang siap untuk dikonsumsi. Hal ini disebabkan oleh proses pertumbuhan daun teh yang dilindungi dari sinar matahari langsung dengan cara diletakkan di tempat teduh. Proses ini meningkatkan klorofil di setiap daun teh, sehingga antioksidan dari matcha mencapai 100 kali lipat lebih banyak dari yang terdapat dalam daun teh hijau Cina biasa.

Salah satu antioksidan dalam matcha yang terkenal adalah epicallocatechin gallate (ECGG), yang mampu menyembuhkan radang, menjaga kesehatan pembuluh darah, dan meningkatkan perbaikan sel dalam tubuh. Wow, bayangkan kalau seluruh kebaikan itu kini tersedia untuk kulit kamu... and yes, it is now!






Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam
(Rp 17.500,- per 100 ml)

garnier matcha facial foam review


matcha facial foam

Produk pertama yang akan aku review adalah facial foam dulu. Karena ditujukan untuk kulit berjerawat, jadi pembersih wajah ini mengandung salicylic acid yang dipadukan dengan ekstrak matcha untuk mengurangi minyak berlebih yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

Saat sabun ditekan keluar dari tube, langsung tercium aroma wangi dan segar. Tekstur dari sabun ini sangat creamy dan mudah berbusa.




Aku suka banget dengan teksturnya, namun sayang kurang cocok di kulitku yang cenderung kering. Produk ini memang ditujukan untuk mengurangi minyak berlebih, jadi akan lebih cocok untuk mereka dengan kulit berminyak – atau super oily sekalipun – karena langsung terasa kesat dan bersih banget setelah cuci muka. Sabun ini juga tidak menyebabkan iritasi di kulitku yang sensitif, hanya saja aku kurang suka karena membuat kulit semakin kering setelah cuci muka.
Score:


Jangan bersedih dulu girls, buat kalian yang kulitnya kering namun berjerawat & berkomedo, produk selanjutnya pasti kalian suka!

Garnier Pure Active Matcha Clay Mask
(Rp 13.500,- per 2 x 6 ml)

garnier matcha clay mask review indonesia


review masker indonesia garnier

Ini dia masker favorit aku belakangan: Matcha Clay Mask! Selain produk ini mengandung matcha dua kali lipat lebih banyak dari facial foam, masker ini juga mengandung kaolin dan salicylic acid untuk membersihkan pori dari komedo dan meredakan jerawat.

Siapa nih yang suka banget dengan clay mask, namun takut kalau bakal kering banget di wajah? Aku punya masalah yang sama, jadi aku lebih suka dengan masker yang basah dan tidak mengering di wajah, seperti Garnier ini. Teksturnya creamy banget, jadi hemat deh. Satu sachet bisa dipakai hingga dua kali maskeran. Sensasi hangat juga langsung terasa saat masker diaplikasikan. Tenang, nggak ada rasa cekit-cekit atau sakit kok. Justru efek Onsen hangat ini menenangkan banget, selain mampu membuka pori dan membersihkan hingga ke dalamnya.


matcha clay mask review

Setelah kurang lebih 3 menit, bilas masker dengan air hangat. Aku kemarin membiarkannya hingga 5 menit, rileks dan nyaman banget soalnya kalau pakai masker ini! Setelahnya, kulit langsung terasa bersih, kencang, dan kinclong. Tidak ada rasa kesat berlebihan seperti setelah memakai facial foamnya! Kulitku malah terlihat bercahaya dan cerah banget sesudahnya. Buat kalian yang mungkin kelewatan Insta Story-ku, ini ya aku beri cuplikan video singkat disini untuk melihat bagaimana cantiknya kulitku setelah memakai Matcha Clay Mask ini:



Efek lain yang aku rasakan, jerawatku juga sedikit mengering setelah maskeran. Aku tidak punya komedo hitam, namun aku merasa whiteheads juga sedikit berkurang dalam satu kali pemakaian. Dan yang terpenting, aku ulang lagi nih, kulitku langsung glowy gitu! Sumpah, ini hebat banget karena kulitku aslinya kering dehidrasi dan selama ini belum pernah wajahku nampak sehat berkilau gitu 😊

Score:

***

Overall, aku suka banget dengan Garnier yang varian Matcha ini! Aromanya enak, tekstur produknya juga semuanya lembut dan creamy. Namun favoritku jelas adalah Matcha Deep Clean Clay Mask. Ini produk yang wajib dicoba, baik kalian memiliki kulit kering maupun berminyak, karena tidak membuat kulit makin kering dan hasilnya efektif. Kalau minyak berlebih adalah masalah kulitmu, bisa coba Facial Foamnya juga.

Gimana girls, penasaran dengan Garnier Pure Active Matcha Facial Foam dan Clay Mask? Kedua produk ini sudah tersedia kok di supermarket maupun mini market terdekat, jadi buruan beli deh. Meski mengandung segala kebaikan dari matcha, harganya tetap ramah di kantong lho ❤😄

Jangan lupa kepo ke Garnier Indonesia terus untuk info seru terkait produk mereka:
Instagram: @garnierindonesia

See you in my next post, XOXO 

You May Also Like

7 kisses

  1. Waaaah aku juga lagi pakai ini really love

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaay kita samaan! emang bagus banget yaa seri matcha ini :D

      Delete
  2. Wah kayak nya menarik ya, jadi penasaran nih. Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh, beli di supermarket terdekat juga ada :D

      Delete
  3. Wow! I like you blogging style a lot!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for visiting, my dear! Glad you like my blog

      Delete
  4. Aku juga suka pake ini. Harganya bersahabat sekali. Maskernya hangat di wajah.

    ReplyDelete