Review: Kulit Cantik dan Cerah dengan Rubiena Beauty Brightening Set

by - 8:25 PM

Akhir-akhir ini, kulitku semakin mudah berjerawat, kemerahan dan gosong akibat cuaca yang tidak menentu. Kalau siang panas banget, kalau malam anginnya kencang dan dingiiin. Pakai skin care yang biasanya sudah nggak mempan. Sebel, kan? Aku pun sempat berpikir untuk mencari rangkaian perawatan wajah baru, tapi nggak tahu mau cari dari merek apa dan cocok atau tidaknya. Maklum, kulitku super sensitif

produk lokal rubiena

Di tengah kegalauan ini, tiba-tiba aku mendapat undangan dari salah satu brand lokal yang hendak mengeluarkan rangkaian perawatan wajah barunya. Acara ini merupakan peluncuran rangkaian produk baru mereka, yakni seri brightening. Ya, tidak salah lagi, merek ini merupakan Rubiena Beauty yang kini lagi happening banget, karena banyak beauty blogger Indonesia yang juga sudah mencoba dan memakainya. Tentu saja aku senang banget bisa mendapat kesempatan untuk hadir di acara ini, serta nggak sabar untuk mencoba produk mereka pastinya!


table setting yang cantik banget dan pakai fresh flowers, lho!
beautiful MC of the day!
display produk Rubiena Beauty di event yang bisa kita coba!

Acara peluncuran seri produk pertama dari Rubiena Beauty ini dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya. Konsep acaranya cukup santai dan homey banget, seluruh pihak yang terkait dalam acara juga begitu ramah pada setiap tamu undangan yang datang. Saat pertama datang, kita langsung ditawari untuk foto di photobooth dan hasilnya cakep banget!




Pertama, ada opening speech dari founder Rubiena. Salah satu alasan lahirnya Rubiena ialah untuk menjadi salah satu merek yang dapat bersaing dengan maraknya produk internasional yang masuk ke pasar Indonesia. Jujur saja, aku juga baru sadar lho kalau posisi produk lokal kini mulai tergeser Nah, disini Rubiena hadir untuk menjadi jawaban bagi kebutuhan wanita Indonesia yang tentunya menginginkan kulit yang cantik dan sehat. Produk yang beredar di pasaran selama ini umumnya berusaha menanamkan stigma bahwa “putih itu cantik”. Pemikiran yang keliru ini akhirnya membuat orang-orang, termasuk aku, untuk selalu mencari produk yang memutihkan. Padahal, terkadang kita tidak tahu apabila produk yang instan itu mengandung bahan-bahan yang mungkin membahayakan. Hii!


Atas alasan inilah Rubiena Beauty hadir, untuk membangun awareness baru bagi wanita Indonesia bahwa kulit yang cantik tidak diukur dari apa warna kulit seseorang, namun dari seberapa sehat dan cerahnya kulit.

Cerah itu…Cantik!

Cerah berbeda dengan putih, lho! Kulit yang cerah (bright) itu merupakan kulit yang bercahaya, berseri-seri gitu. Jadi wajah nampak lebih awet muda dan menarik 😊

lovely table mat and goodies to bring home: manisan kelapa!

dinner of the day! provided at the event!

Nah, kenapa harus Rubiena Beauty? Produk mereka sudah tersertifikasi BPOM dan mendapat logo Halal (penting banget ya!) dan diproduksi di pabrik yang sudah mendapat sertifikasi ISO dan Good Manufacturing Process (GMP). Mungkin diantara kalian tidak banyak yang tahu, namun untuk memperoleh sertifikasi khususnya GMP ini tidak mudah, lho. Ditambah lagi, seluruh produk Rubiena tidak mengandung alkohol (kecuali cleansing lotion, karena bertujuan untuk soothing kulit), pewangi, maupun pewarna buatan!  ❤

Kandungan produk Rubiena juga didominasi oleh ekstrak alami, antara lain ialah:
  • Arbutin, yang diperoleh dari ekstrak bearberry leaves, untuk membantu menyamarkan flek,
  • Green tea, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, dan sebagai antioksidan,
  • Licorice, menjaga kelembaban dan antioksidan alami,
  • Aloe vera, mencegah peradangan, melembabkan, dan meregenerasi sel,
  • Vitamin C, menyamarkan flek.


Selanjutnya, operation manager dari Rubiena menjelaskan mengenai konsep basic step 3+1:


Jadi, ada 3 varian langkah wajib plus 1 tambahan produk, yakni serum untuk sebagai star product untuk menyamarkan noda gelap dan memperlambat penuaan. Aku sudah mencoba konsep 3+1 ini selama 2 minggu lebih, jadi sekarang aku akan review masing-masing dari produk Rubiena ini ya!

Cleansing Lotion




Ini produk favoritku dari Rubiena! Teksturnya lotion yang ringan dan tidak lengket, sangat mudah dibaurkan ke kulit dan mampu mengangkat kotoran serta makeup dengan amat baik. Kulitku juga terasa dingin dan soothe saat mengaplikasikan produk ini, dan setelah diangkat dengan kapas, kulit jadi lebih lembut. Nah, satu lagi yang aku suka dari cleansing lotion ini karena dia sama sekali tidak menyisakan residu di kulit saat wajahku dibilas setelahnya. Jujur saja, dari semua cleansing milk lokal maupun internasional yang pernah aku coba, Rubiena ini yang paling oke karena tidak menyisakan residu namun tidak membuat kulit kering juga. Total loveeee ~

Facial Wash

pencerah wajah aman


Kalau untuk produk yang satu ini, aku merasa kurang cocok. Mungkin bagi kalian yang memiliki kulit berminyak akan menyukainya, karena terasa kesat dan bersih sekali di wajah setelah menggunakan sabun ini. Teksturnya gel, mudah berbusa dan mampu membersihkan wajah dengan baik. Sayang, bagi kulitku yang cenderung normal-kering, produk ini sedikit drying

Softener



Ini adalah produk semacam toner ya, namun tidak mengandung alkohol dan fungsinya melembutkan dan prepping kulit untuk produk yang akan dipakai selanjutnya. Kalau kalian biasa memakai skincare Jepang seperti aku, produk ini mungkin seperti lotion ya yang bertujuan untuk meningkatkan kadar air dalam kulit, bukan untuk toner yang refreshing dan mengandung alkohol maupun yang dimaksudkan untuk mengangkat sisa-sisa cleansing milk seperti pada toner di merek lokal pada umumnya. Aku suka banget dengan produk ini karena memberi efek melembutkan kulit, serta ada sensasi dingin dan fresh ketika dipakai meski tidak mengandung alkohol!

Day Moisturizing Gel





Nah, kini kita masuk ke rangkaian pelembab ya. Aku mulai dengan produk day moisturizing gel yang merupakan pelembab untuk pagi hari. Produk ini nampak seperti krim, karena mengandung SPF 15 sehingga nampaknya berpigmen. Tapi tenang saja, konsistensinya sangat ringan dan masih menyerupai gel. Mudah dibaurkan dan dapat meresap dalam kulit dengan cepat! Seperti yang kalian mungkin tahu ya, kulitku ini sangat sensitif dan hampir tidak bisa menerima produk dengan kandungan SPF sama sekali. Namun aku sangat cocok dengan produk ini lho! Aku tidak set pelembab ini dengan bedak tabur atau apapun sehari-harinya, dan mukaku tidak pernah nampak berminyak atau kucel hingga sore.

Night Moisturizing Gel

rubiena beauty aman


Kalau pelembab malamnya ini, aku sejak mencoba di event Rubiena sudah suka sekali. Jadi sepulangnya, aku langsung mencoba produk ini. Ini produk pertama yang aku paling suka dari Rubiena! Teksturnya gel bening, mudah meresap, namun ini jauh lebih ringan daripada versi gel paginya. Tentu kalian selanjutnya bertanya-tanya, apa cukup lembab untuk dipakai malam hari, khususnya ketika tidur di ruang ber-AC? Jawabannya, iya! Produk ini langsung meresap ke kulit, dan setelahnya kulit langsung nampak kenyal dan supple, sehat gitu. Di pagi hari saat bangun, juga tidak ada tuh muka berminyak! Ini produk yang aku paling sarankan untuk kalian coba pertama kali dari Rubiena 👀💖

Serum

perawatan wajah lokal



Serum Rubiena ini teksturnya ringan, mirip cairan yang lebih ringan dari night gel diatas. Tentunya karena lebih ringan, produk ini lebih cepat meresap. Untuk efek melembabkan, aku merasa serum ini juga turut menambah kelembaban pada kulit tapi tidak berlebihan dan tidak berat meski dipakai pagi maupun malam hari. Efek mencerahkannya juga dapat dilihat sesaat setelah selesai diaplikasikan, namun untuk efek jangka panjang aku masih belum melihat bukti nyata sih. Hal ini karena produk Rubiena seluruhnya menggunakan bahan alami dan aman bagi kulit, sehingga butuh ketelatenan dan proses sebelum hasilnya nampak pada kulit. Selain itu, kulit kita baru beregenerasi setelah 28 hari. Jadi, bulan depan, akan aku tulis lagi ya kelanjutan dan update dari pemakaian keseluruhan rangkaian skin care Rubiena ini di postingan lain!

Satu lagi girls, yang aku notice setelah memakai produk Rubiena setelah kurang lebih 2 minggu belakangan ini. Jerawatku lebih cepat kering, tekstur wajah lebih halus dan membaik meski aku sering memakai makeup hingga seharian belakangan. Aku juga cukup terkesan karena seri ini kan bertujuan untuk mencerahkan dan biasanya kulit berjerawat tidak boleh diberi banyak nutrisi dan vitamin seperti yang aku ceritakan di post ini, namun produk Rubiena justru membantu kulitku menjadi semakin baik dan jerawat mengempis lho! Kalau aku rasa, ini karena produk Rubiena membantu memperbaiki kadar air dan kelembapan kulitku sehingga overall kulit menjadi lebih sehat dan berangsur membaik.

Kalau produk yang paling aku suka dari Rubiena, bisa aku katakan sih semuanya kecuali facial wash, ya. Karena bagiku itulah satu-satunya yang kurang cocok untuk kulitku yang cenderung kering. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, akan lebih cocok tentunya. Namun apabila kalian hendak mencoba, aku sarankan untuk mencoba night treatment gel dan day treatment gel-nya terlebih dahulu. Kedua pelembab ini memang betul-betul enak dipakai, tidak lengket sama sekali, cepat meresap, dan efek kulit lembut dan supple langsung terasa. Setelah itu, baru coba serum dan cleansing lotion serta softenernya. Dijamin ketagihan!

rubiena produk lokal

Oya, produk Rubiena sementara ini bisa dibeli melalui seller khusus saja ya. Klik link ini ya untuk melihat daftar seller!

***


Nah gimana girls? Yuk mulai rawat kulit kalian sekarang dan dapatkan kulit cerah bersama produk dari Rubiena Beauty!  Coba kalian ikuti dan intip deh media sosial Rubiena Beauty untuk mengenal mereka lebih jauh:
Instagram: @rubienabeauty

Karena cerah itu cantik ❤😉
See you on my next post, stay beautiful!

You May Also Like

0 kisses