Shopping Tips: Cari dan Belanja Online Barang Termurah Yuk!

by - 12:16 AM

Coba deh ngaku, siapa yang hobi belanja online? Klik sana, klik sini, tambah ke keranjang, checkout, kemudian duduk manis deh menunggu barang diantar sampai ke depan pintu rumah. Kemudahan belanja online memang sangat membantu, tapi kadang susah menemukan barang yang kita inginkan dengan harga termurah Biasa, jiwa cewek kan selalu mau yang terbaik dan termurah! Di pasar sih kita masih bisa nawar kanan-kiri, tapi kalau belanja online, gimana dong caranya dapat harga termurah?

Jadi, hari ini aku punya beberapa tips belanja online, khususnya makeup dan skin care ya karena itu produk yang cewek pakai sehari-hari dan suka *ahem* ngumpulin, maka dari itu hari ini aku akan membahas beberapa tips belanja makeup termurah dari pengalamanku:


Jangan mudah ketipu produk dengan harga yang terlalu murah
Girls, aku yakin deh kalian yang suka dengan produk kecantikan pasti nggak asing lagi dengan isu produk palsu. Yep, produk palsu ini tidak hanya merugikan brand aslinya dengan membuat copy­ yang sangat mirip dan mencuri ide kreatif mereka, tapi juga bahaya secara kesehatan! Kebayang nggak sih, produk yang harganya 500 ribuan bisa di­-copy hingga harganya hanya 50 ribu aja...apa aja kandungannya!

Beli di online shop/seller yang terpercaya
Poin ini yang paling penting menurutku. Tidak hanya harga yang murah, namun reputasi penjual juga penting lho untuk kita perhatikan terutama saat berbelanja online. Kan kita nggak bisa menyentuh barang secara fisik tuh, jadi mutual trust antara penjual dan pembeli itu penting banget. Cara termudah untuk melihat apakah penjual tersebut terpercaya dan menjual barang yang legit ialah mengecek testimoni. Kalau penjual tidak memiliki testimoni, coba deh kalian minta foto barang aslinya dan minta juga difotokan kode produk di box dan di kemasan produk. Kalau penjual banyak alasan ini itu susah memberikan dan tidak ada testimoni….skip!

Cari penjual yang menawarkan barang asli dan terbaik, dengan harga termurah!

Ada beberapa orang yang bilang, poin ini yang paling susah untuk dilakukan. Dengan jumlah penjual dan toko online yang mencapai angka ribuan, cari satu toko yang menyediakan harga terbaik dari yang lain pasti susah! Mau cek manual satu-satu, juga nyaris tidak masuk akal dan membuang-buang waktu untuk dilakukan  Hari ini aku akan bongkar rahasiaku nih, terutama untuk kalian yang penasaran gimana caranya mahasiswa bisa belanja makeup segunung, tapi tetap bisa jajan di kantin kampus dan jalan-jalan tiap akhir minggu. Tenang, tips ini nggak akan buat kalian makan Indomie tiap hari kok! Rahasianya cuma satu:


Lha, ada yang baru dengar? Girl, you missed the best thing in life! Buat yang belum pernah dengar atau tahu, Priceza Indonesia ini sebetulnya merupakan search engine seperti layaknya Google. Uniknya, situs satu ini juga sekaligus dapat langsung membandingkan harga dari ribuan toko online di Indonesia! Jadi semacam shopping search engine gitu deh, dimana kalian bisa mencari barang, cek harga sebelum berbelanja, dan langsung bandingkan harga di Priceza Indonesia antara satu penjual dengan yang lainnya.




Anyway, situs ini sudah ada sejak 2013. Aku juga baru tahu awal tahun ini sih, tapi manfaatnya langsung bisa aku rasakan. Apalagi kini sudah ada aplikasinya! Cek dan bandingkan harga barang idaman bisa aku lakukan kapanpun dan dimanapun selama sinyal HP kencang. Selain harga, bisa juga lho membandingkan metode pengiriman dan pembayaran, serta diskon/voucher toko, ranking, dan review produk yang kita inginkan. Smart shopping banget kan?

Oya, ada yang baru juga nih dari partner shopping setia kamu, dimana kita bisa mendapat banyak hadiah gratis! Aku tahu tentang ini saat membuka situs, dan tiba-tiba muncul pop-up tentang Priceza Point Rewards. Karena penasaran, jadi aku klik untuk cari tahu soal point rewards ini…



Ternyata ini adalah poin yang bisa kita kumpulkan untuk kemudian ditukar dengan beragam hadiah. Tentunya poin ini khusus untuk kalian yang merupakan member setia Priceza Indonesia, jadi kalau mau mengumpulkan poin kalian harus punya akun terlebih dahulu. Poin-poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan Regular Gift yang merupakan hadiah bulanan, seperti pulsa, voucher belanja, maupun scarf lucu. Nah, buat kalian yang keberuntungannya tinggi, poin ini bisa dibuat entry untuk ikut Lucky Draw!



1 tips lagi nih dari aku, kalau kalian mau ngumpulin lebih banyak poin, pastiin punya aplikasi Priceza Indonesia. Pertama, karena Priceza Point Rewads sebesar +50 akan langsung ditambahkan ke akun kamu saat pertama mendownload aplikasi. Kedua, kalian tetap bisa kok memperoleh poin mesti tidak berbelanja. Caranya gampang banget, dengan like atau save produk aja bisa dapat +10. Main ke halaman toko juga kamu bakal dapat poin lho!

Nah, sayangnya kalau pakai cara ini dibatasi guys, sehari kamu hanya bisa mendapat tambahan poin maksimal +10 aja Oleh karena itu, kalau kalian punya aplikasi di smartphone, bakal lebih mudah dan ingat untuk mengumpulkan poin kapanpun – daripada harus ribet nyalain PC atau laptop dulu buat buka situs desktop, kan 😉 #EmakEmakModeON



Terakhir, kalau kamu berbelanja dan memberikan review pada produk atau toko, poin kamu juga akan bertambah kok. Reviewnya tapi harus yang berkualitas guys, nggak bisa cuman 2-3 kata ala “Bagus sis 😊” gitu doang ya! Nggak membantu calon pembeli selanjutnya dong ya, kita sendiri kalau lagi cari testimoni kesel juga kan kalau dapat yang nanggung begitu reviewnya…

Kalau kalian masih penasaran dan mau tahu sistem poin dari Priceza Rewards, bisa klik disini ya. Tips aku tentang cara belanja online hemat sampai disini dulu girls, karena aku tahu kalian pasti sudah nggak sabar pingin buktiin sendiri kan hebatnya situs ini!

Twitter: @pricezaindo
Facebook: Priceza Indonesia
Youtube: Priceza Indonesia
Instagram: @Priceza_ID

See you on my next post, dan happy smart shopping with Priceza.co.id guys!

You May Also Like

0 kisses