Wednesday, October 10, 2012

Review : ShangPree Crystal BB Cream and Olive Virgin Cleansing Oil


Hi Angels~ \(^o^)/
This post will my my very first post in Bahasa la! I always write my postings in English and now I will just write it in Bahasa. Hope you like it~

Beberapa dari kalian mungkin sudah tahu kira-kira tipe kulitku ini bagaimana : Oily, Sensitive, and Acne Prone—yang diterjemahkan jadi berminyak, sensitif, dan mudah dihuni jerawat. Sama sekali nggak mudah buatku untuk menemukan produk yang cocok, terutama untuk produk semacam base makeup seperti foundation atau bb cream dan cleansing products karena langsung bersentuhan dengan kulit wajah. Sedikit apes memang, bahkan produk yang dicintai banyak orang bisa jadi musuh terbesarku. Lalu aku pake produk apa dong?

Kemudian aku mendengar komentar positif mengenai sebuah produk asal Korea Selatan yang baru-baru saja masuk dan merebut hati banyak wanita Indonesia ini: ShangPree. Namanya sih cukup asing buatku, namun tidak untuk mereka yang ada di Korea. Shangpree ini sudah berdiri di Korea sejak tahun 1990, jauh sebelum aku lahir. Banyak award juga yang dimenangkan oleh produk-produk mereka seperti award untuk best skincare, best working environmental award dan lain-lain, juga beberapa artis Korea turut menggunakan produk ini. Penasaran bagaimana mereka bisa mendapat wajah yang flawless dan muyuuus?

ShangPree Crystal BB Cream


Kalau harus memilih sih, aku sejujurnya lebih suka bb cream daripada foundation. BB cream memiliki tekstur lebih ringan daripada foundation, dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk wajah. ShangPree Crystal BB cream memiliki formula Arbutin dan Hyaluronic Acid untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit, juga kandungan bahan-bahan alami seperti ekstrak teh hijau dan gingseng yang amat bermanfaat.  Sekarang mari kita coba BB cream ini \( °° )/




Teksturnya creamy namun ringan, sehingga mudah di blend. Awal-awal setelah dibaurkan sih memang terlihat sedikit intimidating ya, secara kelihatan putiiih banget wajah kita. Tapi jangan khawatir, semakin lama BB cream ini semakin membaur dengan warna kulit wajah kita yang sesungguhnya. BB cream ini juga mampu menutupi redness dengan baik, dan mudah dibuild lagi tanpa menimbulkan kesan cakey dan berat pada wajah. 



Staying power dan oil control-nya mengesankan, kira-kira 4 jam setelah aplikasi (tanpa bedak apapun saat aplikasi, hanya bb cream saja!) aku harus blot minyak pada wajah. Oil control-nya bekerja lebih baik saat di indoor, namun menurut pendapatku pribadi sih kurang ya untuk kegiatan outdoor. Staying powernya jangan diragukan lagi deh, nggak mudah luntur atau hilang bb cream ini meski aku berkeringat banyak. Worry not, dan seperti yang aku bilang tadi, semakin lama bb cream ini menempel pada kulit wajah kamu, semakin menyatu warnanya dengan kulit wajah dengan cantik. \( °◊° )/
Sayangnya harga untuk BB cream ini sedikit mahal, Rp 360.000,- namun aku rasa sebanding dengan kualitasnya yang amat mengesankan, apalagi untuk satu kali pemakaian cukup butuh sedikit saja untuk seluruh wajah, pemakaiannya bisa sampai 6 bulan bahkan lebih! Oh, bb cream ini juga nggak menimbulkan reaksi tidak cocok atau alergi apa-apa pada kulitku yang super sensitif. SUPER LOVE! Tidak ada muncul jerawat juga. Senang banget!



Cara Aplikasi :
1.       Keluarkan BB cream secukupnya, lalu buat titik-titik di wajah dengan menggunakan BB cream.
2.       Ratakan ke seluruh bagian wajah, bisa menggunakan tangan atau spons dan brush.

Notes
·         BB cream ini hanya memiliki 1 shade saja. Untuk yang memiliki kulit wajah medium-dark, mungkin bisa ditimpa lagi dengan bedak yang agak gelap sehingga nggak terlihat seperti pake topeng dan jadi pektay.
·         Untuk kesan wajah dewy, tidak perlu lagi menggunakan bedak setelah bb cream ini. Namun untuk yang memiliki wajah berminyak mungkin perlu di-set dengan loose powder tipis-tipis ya, untuk mengurangi minyak berlebih di wajah setelah beberapa jam.


***


ShangPree Olive Virgin Cleansing Oil



Setelah bermain-main dengan makeup, pastinya harus dibersihkan dong untuk menghindari beruntusan dan kerusakan setelah jangka panjang pada kulit. Jujur aku termasuk orang yang malas membersihkan makeup apabila harus berulang-ulang kali menggunakan cleansing milk karena satu kali swipe belum bisa mengangkat semua makeup pada wajah, khususnya yang bersifat waterproof. Itulah mengapa aku lebih suka menggunakan cleansing oil, karena mudah mengangkat makeup terutama yang waterproof dengan 1-2x swipe saja.

Sebelum ini sih, aku biasa menggunakan EVOO (Extra Virgin Olive Oil) untuk membersihkan makeup secara keseluruhan. Tapi lama kelamaan nggak tahan sama minyaknya bok yang susah dibersihkan dari wajah, meski banyak sekali kandungan dalam EVOO yang baik untuk kulit. ShangPree Olive Virgin Cleansing Oil ini mengandung olive oil sebagai bahan utamanya, jadi aku yakin kebaikan olive oil pasti terkandung dalam cleansing oil yang satu ini!
 
Teksturnya agak cair, tidak terlalu berminyak dan kental seperti EVOO yang sesungguhnya. Namun aroma khas olive oil masih tercium dengan amat jelas kok, jadi makin yakin kalo produk ShangPree yang satu ini menggunakan olive oil sebagai bahan utama!

 
Sekarang mari kita lihaaaaaat bagaimana olive oil ini bekerja mengangkat makeup dari kulit! Aku sengaja menggambar dengan eyeliner waterproof secara pekat, dan mengoleskan banyak foundation dibawahnya. Juga ada lipgloss, lipstick, blush on dan bronzer.

 Maaf ya untuk lighting yang berbeda, entah mengapa kameraku mendadak jadi aneh (/">o<)/





Cara Menggunakan :
1.       Tuang cleansing oil secukupnya ke telapak tangan.
2.       Usapkan cleansing oil pada wajah.
3.       Gosok dan pijat perlahan, dengan lembut, lalu percikkan sedikit air.
4.       Gosok kembali wajah dan pijat-pijat lembut sampai cleansing oil teremulsi.
5.       Basuh wajah dengan air.


Mudah sekali bukan? Cleansing oil ini juga tidak meninggalkan kesan minyak sama sekali pada wajah. Aku juga merasakan kulit wajah lebih kencang, mungkin karena formula anti-aging nya ya jadi membuat kulit lebih kencang setelah penggunaan. Lagi-lagi cleansing oil ini tidak diprotes oleh kulit wajahku yang lebih cerewet dari sang empunya, jadi ini Holy Grail Product ku untuk cleansing products saat ini! Produk ini tidak terlalu mahal dengan harga Rp 260.000,- karena memiliki isi 200ml, yang mana lebih banyak daripada cleansing oil yang rata-rata beredar di pasaran.


Overall, aku suka dengan produk-produk keluaran ShangPree ini. Kulit wajahku yang sebegitu cerewet dan rewelnya terhadap produk makeup pun jadi bungkam menyaksikan dan membuktikan kehebatan produk asal Korea Selatan ini. Penasaran, tertarik dengan produk ShangPree? Klik saja :


Facebook : ShangPreeIndonesia
Twitter : @shangpreeID
BB pin : 28FA17CB

Dan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan semua produk dari ShangPree karena semuanya ready di Indonesia! Tidak perlu juga susah-susah dan capek-capek keluar rumah, karena mereka melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Tinggal transfer dan tunggu, barang akan dikirim ke rumah!

Sekian review dariku menggunakan bahasa Indonesia ini. Jadi lebih cerewet ya, aku? Tidak apalah sekali-sekali untuk menjelaskan lebih detil mengenai suatu produk. Yuk jangan lupa berbagi komentar di kolom bawah ini, adakah diantara kalian yang sudah pernah mencoba produk ShangPree?



Love, XOXO.
Caroline


16 comments:

  1. kayaknya harus nyobain cleansing oil *belum punya hehehe, praktis ya buat ngebersihin makeup, dan yg penting ga bikin wajah perih, soalnya kalo pake cleansing milk suka panas dan perih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lebih enak yang oil deh menurut aku, soalnya lebih bersih yang pertama, juga ngusapnya nggak butuh effort yang sampe mati2an kaya pake cleansing milk :p
      eh? kenapa bs panas perih gitu ya, nggak cocok kali? >.<
      cobain deh ini, cleansing oil yang terbaik dr yang pernah aku coba sih :p

      Delete
  2. These products look great! Esp. the BB cream<3

    xoxo
    EV
    eviiarty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep! even though you might find it a little bit weird right after the application because your face will appear dead, and intimidating pale.. but don't worry because it will blend with your skin tone just asap! you should try it! :D
      xoxo

      Delete
  3. Jadi penasaran mau coba juga bb creamnya :)
    Www.emilyrooms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain say >.< lucu, bs ngeblend, dan gak ilang kena keringat! surprised banget aku sama bb satu ini hehe :)
      thanks udah main ke blogku yaaa :D

      Delete
    2. Waterproof kah?? Wah bgs tuh ky nya,ada brp shade lin?
      Hrg emang ga bs boong ya hahahah
      Www.emilyrooms.com

      Delete
    3. waterproof-nya sih nggak terlalu ya, tp kena keringat aja gak ilang kok :p bb cream lain aku cobain sih kalo ngusap keringat pasti ikut keangkat dikit2, ada bekasnya di tissue. yang ini sih nggak :D
      iya, beneran deh gak bisa boong >.<

      Delete
  4. Replies
    1. enggak ce! pertama di apply sih 'aduh ini putih banget, kok serem ya? mirip cullen' tp emang ga cakey meskipun gitu. aku coba tambahin lagi dibawah mata sama di blemishes juga hehe

      warnanya yang tadinya putih, setelah beberapa saat tp ngeblend sendiri sama kulit, lucu juga hihi >.<

      Delete
  5. Bagus tapi mahaallll............ Nabung dulu.... Sekalian ngabisin bbc dan cleansing oil yg lama.

    hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kak >.< bagus banget, tp harganya sepadan sama kualitas dan longetivity-nya kok, hihi soalnya pakenya cuma butuh sedikit aja udah cukup & bagus!

      Delete
  6. aku penasaran pengen coba yng olive cleasing oilnya...
    thank you for review...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, olive cleansing oilnya mantebbb banget ce dewi >.< beneran, aku sukaaa banget, super impressed!
      thanks udah main ke blogkuuu deh *peluk*

      Delete
  7. I don't understand what was said, but the fact that the cleaning oil removed all those swatches is pretty awesome, what a great product!

    PS found you from the Bloglovetherapy blog hop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. this post is in bahasa >.< maybe you can use translator if you want to know more about it! sorry for the inconvenience

      Delete